Diduga Sudah Tiga Hari Meninggal, Lansia Ditemukan Membusuk Dalam Kamar

Korban 

Manado – Warga Kelurahan Tukak Baru Kecamatan Tikala dihebohkan dengan penemuan sesosok mayat berjenis kelamin perempuan. Setelah diidentifikasi, mayat tersebut bernama Elvi Ester Ranti (69) warga Kelurahan Tikala Baru Lingkungan VI Kecamatan Tikala. Wanita lanjut usia (lansia) ini ditemukan sudah membengkak didalam kamarnya. Senin (17/6) sekitar 11.00 Wita.

Menurut keterangan dari anak korban Vanda Ranti mengatakan rencananya hari ini akan mengantar korban pergi ke rumah sakit Prof Kandow dengan maksud untuk melakukan pemeriksaan sakit ginjal dan cuci darah korban. Namun saat saksi sampai dirumah sakit, saksi tidak melihat keberadaan korban. Kemudian saksi mencoba untuk menelpon perempuan Fera Kumonong, dengan maksud meminta tolong untuk pergi ke rumah ibu saksi dan mengecek keberadaan ibu saksi.

“Saya langsung terkejut ketika perempuan Fera Kumonong menelpon saya dan mengatakan kalau ibu saya sudah meninggal didalam kamarnya,” ujar Vanda.

Sementara itu, menurut keterangan dari saksi Fera Kumonong (54) warga Dendengan Dalam Lingkungan I Kecamatan Paal Dua, mengatakan awalnya saat itu dirinya sedang berada dirumah. Tiba tiba mendapat telepon dari perempuan Vanda Ranti yang tak lain adalah anak korban.

“Saya mendapat telepon dari anak korban. Dan anak korban meminta tolong kefapa saya untuk pergi ke Kelurahan Tikala Baru Lingkungan VI Kecamatan Tikala tepatnya di perumahan Camar, dengan maksud untuk melihat korban,” ujar Fera.

Lanjutnya, saat sampai dirumah korban, saksi melihat posisi pagar dan pintu rumah dalam keadaan terkunci. Kemudian saksi memaksa untuk masuk ke halaman rumah dan melihat dari jendela kamar. Sontak saksi langsung terkejut melihat korban sudah dalam keadaan membengkak dan mengeluarkan bau busuk.

Kapolresta Manado Kombes Pol Benny Bawensel melalui Kasubag Humas Iptu Tommy Oroh ketika dikonfirmasi membenarkan adanya peristiwa tersebut, “korban diduga meninggal karena sakit gagal ginjal yang dideritanya dan dimungkinkan korban sudah meninggal sejak tiga hari lalu, dikarenakan kondisi korban di TKP sudah membengkak dan mengeluarkan bau busuk,” pungkasnya. (Dwi)

Related posts

Leave a Comment