Dilantik Lumentut, Putra Molompar Jabat Panglima Panji Yosua Oarai Jepang

Redaksi – Ketua Komisi PKB GMIM DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA,bersama Panglima Besar dan Ketua Umum Panji Yosua James Karinda SH MH, secara resmi melantik ketua Panji Yosua GMIM Betlehem Oarai Jepang di Negeri Sakura, Minggu (16/06/2019).

Menjadi suatu kebanggaan warga GMIM khususnya yang berada di tanah Minahasa karena saat ini Panji Yosua telah melebarkan sayapnya sampai ke Negeri Sakura Jepang.

Saat ini GMIM Betlehem Oarai Jepang telah memiliki panglima Panji Yosua, panglima tersebut adalah putra kelahiran Desa Molompar 6 Mei 1973 berdarah Minahasa Tenggara (Mitra) yaitu Jaffry M Kawengian.

Kawengian di lantik langsung oleh Ketua Komisi PKB GMIM GS Vicky Lumentut bersama Panglima Besar dan Ketua Umum Panji Yosua James Karinda. Sebelum pelantikan pengurus Panji Yosua Oarai Jepang, di langsungkan terlebih dahulu sebagai umat yang percaya melakukan Ibadah Minggu di GMIM Betlehem Oarai Jepang dipimpin Lumentut yang juga sebagai Walikota Manado.

Ketua Jemaat GMIM Oarai Jepang, Pdt Ana Rorimpandey MTH dalam sambutannya dihadapan jemaat dan pengurus Panji Yosua yang dilantik, menyatakan rasa harunya atas kehadiran tokoh-tokoh GMIM diwilayah pelayanannya.

“Atas nama Jemaat GMIM Oarai Jepang mengucapan rasa terimakasi dan mengapresiasi kepada PKB Sinode GMIM dan Panglima Panji Yosua yang sudah jauh-jauh datang di Jepang untuk melantik Panji Yosua Japang,” ujar Rorimpandey.

Sementara itu Panglima Panji Yosua Oarai Jepang Jaffry M Kawengian dalam sambutannya menyatakan rasa terima kasihnya atas kesediaan para pengurus yang sudah bersedia untuk mengemban tugasnya sebagai pengurus panji Yosua.

“Ini semua terjadi juga atas prakarsa dan Perjuangan Komisi PKB GMIM Betlehem Oarai lewat ketua Pnt. Kerri Mamoto dan sekertaris Pnt. Hanny Charles Panambunan,” ujar suami dari Masko Lumangkun. Selain itu juga karena kasih karunia Tuhan sehingga oleh perkenaanNya sehingga ini semua bisa terjadi.

Adapun Susunan pengurus Panji Yosua GMIM Bethlehem Oarai Jepang yaitu :

Pembina :
Pdt Anna Rorimpandey MTH
Penasehat :
Pnt Johny Paat
Penanggung Jawab :
Komisi Pria Kaum Bapa GMIM Betlehem Oarai Jepang
Ketua : Jaffry M Kawengian
Wakil Ketua: Denny Makalew
Komandan Pasukan Khusus: Ferdy S Rotty
Kepala Staf Jemaat: Johny Wowor .

Pnt.Kerry Mamoto salah satu pemrakarsa sehingga pelantikan ini terlaksana di Negeri Sakura Jepang berharap agar supaya Panji Yosua ini dapat dikibarkan bukan hanya di Jepang saja tapi seantero dunia, tutup pria asal desa Matani Kecamatan Tumpaan Kabupaten Minahasa Selatan ini. (Onal)

Related posts

Leave a Comment