Sekda Lolowang Buka Pokja Kampung KB

Tomohon– Sekretaris Kota Ir. Harold Lolowang MSc,membuka sekaligus pemateri dalam pertemuan Kelompok Kerja di Kampung Keluarga Berencana (POKJA KB) bertempat di Balai Pertemuan Umum (BPU) Kelurahan Kayawu Kecamatan Tomohon Utara,Senin (17/06/19).

Kegiatan pertemuan Kelompok Kerja Kampung KB yang di prakarsai oleh Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Daerah Kota Tomohon, beberapa kelurahan sudah melakukan pertemuan pokja kb dan saat ini kami melakukannya di Keluran Kayawu cetus Bororing Kadis PPKBD Tomohon.

Dalam pemaparannya Sekda Lolowang mengatakan bahwa saat ini kota tomohon perlu melakukan pengendalian penduduk tapi bukan berarti kita tidak bisa lagi beranak cucu, tapi pendewasaan perkawinan dan penganturan jangka waktu kelahiran anak merupakan hal yang perlu di perhatikan

Dalam materinya Lolowang berharap Kampung KB dapat memberikan solusi untuk hidupnya kembali progran kependudukan keluarga berencana dan Pembangunan keluarga KKPKB di lapangan dalam rangka meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan masyarakat.

Adapun dinas/instansi yang telibat dalam pertemuan ini yaitu, Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas PPPA, Dinas Perkim, Dinas Sosial, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas PUPR, Kemebtrian Agama. Dan sebagai peserta para perangkat kelurahan, petugas kb dan masyarakat kelurahan kayawu. (Oma)

Related posts

Leave a Comment