oleh

Rizya Ganda-Kristi Lotulung Resmi Menjadi Ketua dan Wakil Ketua Dekranasda Kabupaten Minut

-Minut-250 Dilihat

Minut – Ketua dan Wakil Ketua TP PKK Minahasa Utara (Minut) Rizya Ganda Davega-Kristi Lotulung Arina resmi menjadi Ketua dan Wakil Ketua Dekranasda Kabupaten Minahasa Utara.

Bertempat di Aula Mapalus Kantor Gubernur, Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Sulawesi Utara ibu Rita Dondokambey-Tamuntuan melantik Rizya Ganda Davega dan Kristi Lotulung Arina bersama para Ketua dan Wakil Dekranasda dari Kabupaten/Kota lainnya. Jumat, (26/3/2021).

Pada kesempatan itu, Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Sulawesi Utara Rita Dondokambey dalam sambutanya mengucapkan selamat kepada seluruh Ketua dan Wakil Dekranasda Kabupaten/Kota yang baru dilantiknya. “Selamat kepada ibu-ibu ketua yang baru saja dilantik,” kata ibu Rita.

Dirinya berharap, peran serta ketua Dekranasda di Kabupaten/Kota dalam menciptakan produk kerajinan daerah dengan memberdayakan kelompok pengrajin lokal, mendukung program pemerintah pusat, serta dapat mengangkat produk kerajinan berbasis kearifan lokal dengan memanfaatkan sumber daya manusia dan sumber daya alam.

“Saya berharap dengan dilantiknya ibu-ibu dapat membina kelompok pengrajin rakyat di daerah masing-masing untuk mengangkat berbagai produk kerajinan khas daerah,” ujar Ibu Rita Dondokambey. (T3/*)