Penuhi Permintaan Darah, PMI Kota Bitung Terus Tingkatkan Kinerja

Bitung, Redaksisulut – Demi penuhi permintaan Darah dari Masyarakat yang sangat tinggi, PMI Kota Bitung terus tingkatkan kerja sama dengan instansi – instansi dalam program kemanusiaan.

Humas PMI Kota Bitung, Gbriella Tumengkol mewakili Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bitung Khouni Laoban Rawung saat di temui dalam kegiatan Donor Darah di Kampus STIE Petra Bitung mengatakan kegiatan ini sudah dilakukan beberapa kali di bulan ini.

“Untuk bulan ini kami sudah melakukan banyak kali kegiatan donor darah karena permintaan darah sangat tinggi”. Katanya.

Ia juga menambahkan karena kesadaran dari masyarakat belum cukup tinggi maka kami sangat perlu kerja sama dari tiap instansi agar bisa mengadakan kegiatan seperti ini untuk bisa memenuhi permintaan.

“Perlunya animo kesadaran dari masyarakat agar permintaan darah dan stok untuk permintaan bisa terpenuhi dan dalam mendonorkan darah tidak akan merugikan pendonor melainkan bisa memberikan kesehatan bagi pendonor seperti kesehatan untuk jantung pendonor”. Katanya.

Harapan kami dari kegiatan ini agar minimal dalam empat sampai lima bulan bisa di adakan kegiatan seperti ini.

“Untuk Kampus STIE Petra Bitung sudah termasuk kampus yang sudah rutin melakukan kegiatan donor darah dan kami sangat mengapresiasi kegiatan kemanusiaan seperti ini, kiranya kedepan akan ada kerja sama secara berkelanjutan karena kami PMI Kota Bitung melayani 4 Rumah Sakit, 3 RS di Kota Bitung dan 1 RS di Minahasa Utara jadi kami sangat membutuhkan kerja sama dengan banyak instansi. Untuk stok darah yang di dapat saat ini ada 12 kantong dan untuk yang tidak memenuhi persyaratan ada 46 pendonor di tambah sampai pada saat ini stok darah di UTD ada 14 kantong”. Tutup Gabriella.

Nuryadi Manongga salah satu pendonor saat di konfirmasi mengatakan semoga ini bisa bermanfaat.

Salah satu Pendonor dari Mahasiswa AMI Bitung.

“Ini pertama kali saya menjadi pendonor, kiranya darah saya bisa bermanfaat bagi yang memerlukan darah dan bisa di salurkan krpada yang benar-benar memerlukan”. Kata Nuryadi Mahasiswa Akademi Maritim Indonesia (AMI) Kota Bitung.

Kegiatan ini bekerjasama dengan Mahasiswa Mahasiswi KKN/KKU STIE Petra Kota Bitung angkatan XVII dengan koordinator Ester Sorongan. (Wesly)

Related posts

Leave a Comment