Dilantik Gubernur Olly, Maurits-Hengky Resmi Pimpin Kota Bitung

Bitung – Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey melantik Walikota Bitung Ir. Maurits Mantiri dan wakil Walikota Bitung  Hengky Honandar.SE  masa jabatan periode 2021-2024, bertempat di ruang Mapalus, Rabu (31/3/2021).

Kegiatan diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, dilanjutkan dengan pembacaan Surat
Keputusan Menteri Dalam Negeri tentang Pengangkatan Kepala daerah dan Wakil Kepala Daerah hasil pemilihan tahun 2020 oleh Kepala Biro Pemerintahan Dan Otda Sekda Provinsi Sulawesi Utara Jemmy Kumendong.

Setelah itu Pelantikan dipimpin langsung Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, dalam Pelantikan tersebut dilakukan Pengucapan Sumpah Janji Jabatan yang dipimpin oleh Gubernur Sulawesi Utara.

“Saya perlu mengingatkan bahwa janji yang saudara akan ucapkan mengandung terhadap bangsa dan negara Republik Indonesia tanggung jawab memelihara dan menyelamatkan Pancasila Undang-Undang Dasar 1945 serta tangung jawab Kesejahteraan Rakyat. Sumpah Janji ini disaksikan terhadap Tuhan Yang Maha Esa dan Manusia yang harus ditepati dengan segala keikhlasan dan kejujuran” Ucap Gubernur Olly.

Gubernur Olly Melantik dengan Mengucap Syukur Kehadirat Tuhan yang Maha Kuasa atas Berkat dan Rahmatnya maka pada hari ini Rabu tanggal 31 Maret,” saya Gubernur Sulawesi Utara atas nama Presiden Republik Indonesia dengan resmi melantik Ir. Maurits Mantiri,MM sebagai Walikota Bitung dan Hengky Honandar S.E sebagai Wakil Walikota Bitung masa Jabatan 2021-2024.”Ucap Gubernur Olly.

Seusai pelantikan Walikota dan Wakil Walikota Bitung, dilanjutkan dengan pelantikan Ketua Tim Penggerak PKK dan Ketua Dekranasda Kota Bitung oleh Ketua Tim Penggerak PKK dan Ketua Dekranasda Sulut Ny. Ir. Rita Maya Dondokambey – Tamuntuan.

Sementara itu diketahui, nama Maurits Mantiri, sudah tak asing lagi bagi masyarakat Kota Bitung di Sulawesi Utara. Dirinya merupakan Wakil Wali Kota Bitung periode 2016-2021.

Maurits Mantiri, kemudian pada Pilkada 2020, maju sebagai Calon Wali Kota Bitung berpasangan dengan Hengky Honandar dan menang dengan perolehan suara fantastis mencapai 58,3 persen. Fantastis karena ada tiga calon yang bertarung di Bitung. (Advetorial)

Related posts