Vanda Sarundajang Hadir Dalam Sosialisasi PIP, Kepsek SD GMIM 23 Girian Sampaikan Hal Ini

Bitung, Redaksisulut – Vanda Sarundajang anggota DPR RI fraksi PDI Perjuangan hadiri acara Sosialisasi Program Indonesia Pintar (PIP) di SD GMIM 23 Girian. Rabu, (31/3/2021).

Kepala Sekolah (Kepsek) SD GMIM 23 Girian, Novrieta Tampi, S.Pd Dalam sambutan menyampaikan terima kasih dan bersyukur karena bisa menjadi sekolah yang menerima bantuan paling banyak.

“Saya secara pribadi membanggakan Perempuan-perempuan hebat yang bukan hanya berjuang untuk dirinya dan keluarga tetapi dia bisa membaktikan atau mendarmabaktikan ilmunya yang ada untuk kepentingan orang banyak apalagi saya juga perempuan dan ibu Vanda merupakan salah satu yang saya banggakan dan syukur luar biasa terima kasih kepada Tuhan ketika tidak di sangka – sangka ibu Vanda boleh hadir disini”. Kata Kepsek seraya menyampaikan ucapan terima kasih secara langsung karena sudah datang. Bu terima kasih sudah meluangkan waktu untuk bisa hadir di Sekolah kami.

Ia juga menyampaikan bahwa ketika kami dihubungi untuk pertama kalinya saya tidak melihat partai karena saya ASN tetapi ketika itu berbicara tentang bantuan yang akan diberikan kepada keluarga besar kami SD GMIM 23 Girian, saya dengan tangan terbuka, silahkan.

“Itu sudah pasti bisa meringankan beban bagi orang tua peserta didik yang akan membantu anak-anaknya kelak lewat dana yang akan dibagikan dan kita bersyukur dengan kuota yang ada di satuan pendidikan SD GMIM 23 Girian, kita boleh mendapat ketambahan sebanyak 49 peserta didik. Saya tidak pernah berpikir akan mendapat kuota yang paling banyak yang ada di kota Bitung, karena dari sekian banyak sekolah yang boleh memasukan peserta didik yang ada, saya bersyukur secara pribadi sebagai Kepala satuan pendidikan, Torang pe sekolah boleh mendapat jatah paling besar oleh karena itu sekali lagi terima kasih banyak, Tuhan pasti akan memberkati”. Kata Rhut sapaan akrab Tampi.

Dalam kesempatan itu Tampi juga berpesan kepada orang tua peserta didik, agar apa yang sudah didapatkan tolong digunakan dengan baik.

“Yang pasti uang tersebut jangan mama beli lipstik, jgan beli pensil alis tetapi manfaatkanlah dana yang sudah diberikan, yang sudah dicairkan yang sudah diterima oleh orang tua peserta didik yang ada for torang pe anak-anak karena ini akan memasuki tahun ajaran yang baru, persiapkan Jo for mo beli seragam, sepatu, buku dan perlengkapan yang ada sambil torang sama-sama berdoa agar supaya di tahun pelajaran nanti torang akan melaksanakan pembelajaran tatap muka”. Katanya.

Sementara itu Vanda dalam sambutan menyampaikan tujuannya datang ke kota Bitung seraya menyampaikan Bahwa dirinya bersyukur dan berterima kasih bersama teman-teman tim karena diterima dengan baik ditempat ini.

“Kedatangan saya kesini dalam rangka kunjungan kerja daerah pemilihan dimana daerah pemilihan saya di Sulawesi Utara termasuk didalamnya Kota Bitung sehingga saya hadir di tempat ini dalam rangka melaksanakan tugas fungsi saya sebagai anggota DPR RI dimana salah satunya melaksanakan fungsi pengawasan memastikan bahwa program-program yang didanai oleh APBN atau program dari pemerintah pusat yang ada kemudian bisa di rasakan, dinikmati oleh masyarakat yang ada di dapil saya ini sudah diberikan dengan baik dan sudah termanfaatkan dengan baik.Itu salah satu tujuan saya tetapi juga tentu saya mendengarkan aspirasi ataupun keluhan yang akan disampaikan nanti”. Katanya.

Ia juga menyampaikan bahwa dirinya juga ditugaskan oleh fraksi PDI Perjuangan sebagai anggota DPR RI yang duduk di komisi X DPR RI dimana komisi X itu bermitra kerja dengan Kementerian pendidikan dan kebudayaan, Kementerian Pariwisata dan ekonomi kreatif, kementerian pemuda dan olahraga dan perpustakaan Nasional jadi Kehadiran saya ditempat ini sehubungan dengan kemitraan saya dengan Kementrian pendidikan dan kebudayaan.

“Ada satu liding program di Kementerian Pendidikan dan kebudayaan dan ini adalah program Presiden Jokowi sejak beliau terpilih sebagai presiden sejak periode pertama dan dilanjukan ke periode kedua ini yaitu yang disebut Program Indonesia pintar dimana Program Indonesia pintar ini adalah bantuan pendidikan berupa beasiswa bagi peserta didik yang ada di Indonesia, tentu didalamnya juga adalah adik-adik peserta didik yang ada di Kota Bitung”. Katanya

Lanjut ia sampaikan bahwa untuk mendapatkan beasiswa ada dua jalur yang bisa ditempuh, Pertama melalui program reguler dimana program beasiswa yang diusulkan oleh pihak sekolah atau dari pihak dinas tetapi ada juga bisa disebut program aspirasi anggota DPR RI.

“Biasanya memang kalau program reguler kuotanya sangat sedikit kalau tidak salah, sedangkan program aspirasi kami bisa memperjuangkan lebih sehingga di Sulawesi Utara ini untuk tahun 2020 kemarin banyak yang sudah kami perjuangkan, kurang lebih 50 ribu lebih, karena kami ada beberapa anggota DPR RI daerah pemilihan Sulawesi Utara yang duduk di komisi X sehingga bisa menjangkau lebih banyak lagi peserta didik yang mendapatkan bantuan beasiswa”. Kata Vanda Seraya menyampaikan pesan dimana mempergunakan beasiswa yang didapatkan dengan baik karena menurut SKB 4 menteri yang dikeluarkan bulan Juli nanti atau tahun ajaran nanti tahun 2021 kita sudah akan melaksanakan pembelajaran tatap muka terbatas.

Dalam kegiatan yang menerapkan protokol kesehata ini dihadiri perwakilan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bitung Alpion Takalawengan, S.Pd, Badan pekerja majelis jemaat Baitel Girian Pdt. Philep Walandouw, S.Th, Guru, siswa dan orang tua murid. (Wesly)

Related posts