Jelang Pelantikan Presiden, Kamtibmas Wilayah Minsel Aman dan Kondusif

Amurang -Sinergitas TNI-POLRI antara Satuan Komando Distrik Militer ( Kodim ) 1302/Minahasa dengan Kepolisian Resort ( Polres ) Minahasa Selatan ( Minsel ), dalam hal ini Komando Rayon Militer ( Koramil ) 1302-16/Tumpaan bersama Kepolisian Sektor ( Polsek ) Tumpaan pada Selasa (15/10/19) pukul 20.00 wita, melaksanakan Apel Bersama dalam rangka menciptakan Kondisi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas ) yang kondusif di Wilayah Kec. Tumpaan dan Kec. Tatapaan Kab. Minsel.

Apel Bersama ini juga dilaksanakan dalam mengantisipasi perkembangan situasi dan hal-hal yang menonjol menjelang Pelaksanaan Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia ( RI ) terpilih periode 2019-2024, agar tidak terjadi di Wilayah Kab. Minsel khususnya Kec. Tumpaan dan Kec. Tatapaan.

Pada kesempatan itu, Komandan Rayon Militer ( Danramil ) 1302-16/Tumpaan Pembantu Letnan Dua ( Pelda ) Alex Wowiling kepada Media Center Kodim 1302/Minahasa menyampaikan, “Kegiatan ini kami laksanakan sebagai wujud kepedulian dan dukungan kami Aparat Koramil 1302-16/Tumpaan bersama Aparat Polsek Tumpaan, dalam menjamin dan menciptakan Kondisi Kamtibmas yang kondusif menjelang Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI terpilih di Wilayah kami ini, Ucapnya.

Lanjut Danramil, Dan ini juga sebagai bentuk Sinergitas kebersamaan TNI-POLRI yang masih terjalin dengan baik di Wilayah kami ini selaku Aparat Keamanan, serta masih dicintai dan dipercaya Masyarakat dalam memberikan pelayanan Keamanan yang terbaik bagi Masyarakat ditempat kami berdinas saat ini, Ungkapnya.

Danramil menambahkan, Saya berharap dan menghimbau kepada seluruh Elemen Masyarakat dimanapun berada, mari kita dukung dan suksesnya Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih yang sebentar lagi akan dilaksanakan, dan semoga kedepannya bisa membawa perubahan yang luar biasa dalam mensejahterakan Rakyat Indonesia tanpa membeda-bedakan Suku, Agama dan Ras ( SARA ), karena kita Bangsa Indonesia adalah Satu. “Tandasnya.

Selesai melaksanakan Apel, Kegiatan ini dilanjutkan Patroli Bersama diseputaran Wilayah Kec. Tumpaan dan Kec. Tatapaan Kab. Minsel dalam memeriksa tempat-tempat fasilitas umum serta tempat persinggahan kumpulan Muda-Mudi, untuk mengantisipasi jangan sampai ada yang membawa Senjata Tajam ( Sajam ), Minum-Minuman Keras ( Miras ), serta menertibkan Penggunaan Knalpot Racing dan Premanisme, yang dapat berpengaruh dalam menggangu Keamanan dan Kenyamanan Masyarakat.

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, Danramil 1302-16/Tumpaan Pelda Alex Wowiling, Kapolsek Tumpaan Iptu Dwi Galih, SIK, Personil Koramil 1302-16/Tumpaan serta Personil Polsek Tumpaan. (*/Kiki Liando)

Related posts

Leave a Comment