Bupati ROR Kunker di Kabupaten Malang

Tondano – Bupati Minahasa Ir Royke O Roring,MSi mengadakan kunjungan kerja, di kabupaten Malang, Provinsi Jawa Timur, Rabu (19/06/2019).

Kunjungan kerja Bupati ROR ke kabupaten yang berhasil meraih penghargaan Adipura 11 kali secara beruntun ini dalam rangka konsultasi pengelolaan persampahan.

“Tujuan Pak Bupati di kabupaten Malang adalah koordinasi dan konsultasi tentang pengeloaan persampahan, kependudukan dan pariwisata,” kata Kepala Bagian Humas Dan Protokol Kabupaten Minahasa Drs Leonard Moudy Pangerapan MAP.

Lanjut Pangerapan, koordinasi dan mempelajari pengelolaan tempat pemrosesan akhir (TPA), edukasi dan tempat pembuangan sampah terpadu (TPST) menjadi topik pembicaraan pada pertemuan Bupati Roring bersama Bupati Malang, Drs H M Sanusi, MM.

Dalam pertemuan ini juga membahas pengelolaan sampah yang baik dan dampak nilai ekonomis untuk masyarakat serta pengelolaan sampah yang menghasilkan gas metan untuk bahan bakar.

“Jika Tuhan berkenan, Pemkab lewat bapak bupati akan mengusahakan agar bisa diterapkan di Minahasa ke depan,” ujar Pengerapan sembari menambahkan akan ada kerjasama dibidang kesehatan dan pendidikan antara kabupaten Minahasa dan kabupaten Malang dalam waktu dekat ini.

Turut mendampingi Bupati Roring dalam kunjungan ini, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Dan KB, Dra Riany suwarno dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Ir Weni Talumewo. (*/Ronny Rantung )

Related posts

Leave a Comment