Belajar Kepariwisataan,DPRD Sitaro Kunker di Kota Tomohon

Tomohon – DPRD Kabupaten Sitaro Provinsi Sulawesi Utara lakukan Kunjungan kerja (Kunker) ke Pemerintah Kota Tomohon, bertempat di ruang rapat lantai III kantor Walikota Tomohon, Rabu (19/6/19).

Rombongan yang terdiri dari 15 orang tersebut, diterima langsung oleh Asisten Perekonomian Setda Kota Tomohon Ir Djoike Karouw MSi bersama Asisten Kesra Drs O D S Mandagi didampingi Kadis Pariwisata Masna Pioh SSos.

Daniel Hinondaleng selaku ketua tim mrngatakan bahwa tujuan kunjungan kami untuk belajar tentang metode Pemerintah Kota Tomohon dalam mengelolah, mengembangkan hal yang berkaitan dengan kepariwisataan di Kota Tomohon yang berdampak pada peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Mewakili Walikota Tomohon Karouw menyampaikan bahwa sebagai pemerintah daerah Kami menyambut baik akan kunjungan ini, dan kami juga bersyukur karena dipilihnya Kota Tomohon sebagai tempat kunjungan.

Dalam memajukan kepariwisataan di daerah tentu harus ada dukungan dari berbagai pihak, komitmen Pemkot Tomohon dalam rangka Tomohon menuju kota destinasi wisata dunia, juga adalah bagian dari visi misi Pemerintah Kota Tomohon.

Untuk menambah daya tarik wisatawan berkunjung ke Kota Tomohon, selain tempat wisatanya, Pemkot juga melaksanakan berbagai agenda seperti TIFF (Tomohon International Flower Festival) yang dilaksanakan tiap tahunnya di bulan agustus, oleh karena itu,kunjungan wisatawan di Kota Tomohon tiap tahunnya meningkat.

Disamping itu ODS Mandagi bersama Masna Pioh ikut menjelaskan tentang keberadaan tempat wisata di Kota Tomohon, serta berbagai program Pemkot dalam memajukan pariwisata yang ada. Sehingga Pariwisata menjadi penggerak ekonomi di Kota Tomohon dan sekitarnya.

Kenjungan kerja diakhiri dengan penyerahan cendera mata kepada pihak DPRD Kabupaten Sitaro oleh Asisten Perekonomian Setda Kota Tomohon Ir Djoike Karouw MSi. (Oma)

Related posts

Leave a Comment