Wabup Djira Ajak Umat Beragama di Morut Jaga Toleransi

MORUT– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Morowali Utara (Morut) mengajak seluruh umat beragama di wilayah itu untuk menjaga toleransi kehidupan antarumat beragama dan meningkatkan solidaritas antarsesama guna menciptakan suasana yang damai.

Demikian dikatakan Wakil Bupati Morut, H. Djira K, S.Pd, M.Pd kepada wartawan di rudis, saat menerima tamu yang datang bersilahturahmi dengan mematuhi protokol kesehatan.Kamis (13/05/2021).

Diketahui, Wabup bersama bersama istri, Widya Malla serta keluarga melaksanakan Sholat Ied di Masjid Pelita sekaligus menjadi Imam.

“Saya bersama pak Bupati Dr. dr. Delis Julkarson Hehi MARS mengucapkan selamat Idul Fitri 1442 Hijiriah. Walau tahun ini kita sambut dengan cara yang berbeda namun tetap penuh suka citakarena ini merupakan hari kemenangan,” Ungkap Wabup Djira.

Selama menjalani ibadah puasa hingga hari raya Idul Fitri ini dapat meningkatkan semangat dan motivasi dalam membangun Morut yang lebih baik.

“Dengan partisipasi masyarakat kita berharap Morut dapat menuju Morut yang sehat, cerdas dan sejahtera dibawah naungan ridoh Tuhan Yang Maha Esa,” Ucap Wabup Djira.

Selain itu, menurut Wabup Djira, 13 Mei 2021 adalah hari yang sangat istimewa, pasalnya selain umat Islam merayakan Idul Fitri, dihari yang sama umat Nasrani memperingati kenaikan Isa Almasih.

“Hari ini adalah momen yang sangat istimewa. Rasa persaudaraan saling menyayangi dengan segala perbedaan, toleransi yang akan menjadi motivasi dan persatuan untuk memajukan Morut yang lebih baik kedepan,” Ujar Wabup Djira.

“Kepada saudara-saudara umat Kristiani, selamat, semoga kedamaian, kasih sayang menjadi motivasi kita semua,” Tutup Wabup Djira.  (Michael/Johnny)

Related posts