Walikota Andrei Angouw Pimpin Rapat Perdana Bersama Forkopimda, Ini Yang Dibahas

Manado – Walikota Manado Andrei Angouw bersama Wakil Walikota dr Richard Sualang melakukan rapat  perdana bersama Forkopimda Manado dalam rangka mempersiapkan langkah-langkah pengamanan menyambut Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijiriah,bertempat di Pendopo Kantor Walikota Manado, Rabu (12/05/2021).

Rapat tersebut di hadiri Ketua DPRD Manado Aaltje Dondokambey, Kapolres Manado Kombes Pol. Elvianus Laoli, Dandim 1309, Kajari Manado, Sekretaris Daerah Kota Manado dan unsur pemerintahan lainnya.

Walikota Manado Andrei Angouw meminta kepada masyarakat Kota Manado untuk tetap mendukung program-program pemerintah dengan mematuhi Protokol Kesehatan Covid 19, ketentuan dan aturan yang berlaku dan berperan aktif untuk menjaga keamanan di lingkungan masing-masing serta menjaga ketertiban.

“Mari kita dukung program pemerintah Kota Manado, dengan mematuhi protokol kesehatan apalagi dalam menyambut lebaran Idul Fitri untuk dapat menjaga keamanan bersama-sama,” Pintah Walikota Andrei Angouw.

Adapun pokok-pokok utama yang menjadi topik rapat antara lain, mengenai kesiapan aparat keamanan dalam menjaga kenyamanan dan keamanan masyarakat dalam beribadah.

Untuk hal ini, pihak dari Polresta Manado telah mengambil langkah-langkah antisipasi dengan menempatkan sejumlah personel di titik-titik lokasi yang dianggap berpotensi rawan seperti tempat ibadah, jalan-jalan utama serta ruang-ruang publik.

Membantu tugas-tugas Polri, unsur TNI dan Pemerintah Kota Manado melalui Dinas Perhubungan dan Satpol PP yang terus melaksanakan tugas pengamanan bersama dan rutin melakukan koordinasi antar instansi terkait. Hal ini diharapkan memberikan efek positif dan rasa tenang di tengah-tengah masayarakat.

Usai Rapat Forkopimda, Walikota Manado Andrei Angouw di dampingi Wakil Walikota dr. Richard Sualang, Sekretaris Daerah Kota Manado Micler C.S Lakat, bersama Forkopimda Manado turun langsung memantau situasi dan kondisi menjelang Hari Kenaikan Yesus Kristus dan perayaan Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijiriah di pusat keramaian dan pusat perbelanjaan di Kota manado.

Peninjauan bertempat di Manado Town Square untuk memastikan di setiap tempat perbelanjaan mematuhi protokol kesehatan. (JM)

Related posts