Tim Resmob Polres Kotamobagu Berhasil Ungkap Sindikat Curanmor

Kapolres Kotamobagu AKBP Prasetya Sejati SIK

Kotamobagu – Mendapat informasi warga, Tim Resmob Polres Kotamobagu yang dipimpin oleh Kasat Reskrim AKP. Muh. Fadli SIK dan Katim Resmob Aiptu Alfret Laheba melakukan pemburuan terhadap (Daftar Pencarian Orang) DPO kasus curanmor SM alias Salmin. Berdasarkan info dari informan yang ada di Desa Bilalang bahwa oknum berada di salah satu rumah makan betawi di desa Bilalang 2, Kamis (05/03/2020).

Mendapat informasi tersebut,tim langsung menyambangi rumah makan tersebut, hasilnya tim mendapati oknum SM benar berada di tempat sesuai informasi. Dan diketahui adanya petugas, SM mencoba melarikan diri sehingga terjadi kejar mengejar,sehingga Anggota kepolisian yang saat itu mengejarnya langsung mengarahkan tembakan dan mengenai kedua kaki yang bersangkutan alhasil SM langsung ditangkap.

Setelah itu tim melakukan introgasi dan dari hasil keterangannya bahwa dia melakukan pencurian motor dibeberapa tempat diwilayah Kota Kotamobagu dan dia melakukan aksinya tidak sendirian melainkan bersama dengan rekannya yang namanya sudah dikantongi oleh tim dan setiap hasil pencuriannya dipasarkan oleh lelaki RM alias Ramlan, AI alias Andi ,M alias Markus, dan FK alias Fadli di daerah Dumoga sehingga saat itu juga tim langsung memburu dan melakukan penangkapan terhadap RM alias (Ramlan), cs kemudian ke 4 para terduga pelaku tersebut dibawah ke Mapolres guna diperiksa lebih lanjut.

Adapun keempat pelaku tersebut ditangkap di tempat yang berbeda- beda sesuai dengan petunjuk teman mereka yang sudah tertangkap duluan.

Barang bukti (BB) yang diamankan adalah motor honda revo 3 unit dan motor honda blade 2 unit, 1 unit HP samsung, dan 1 unit HP nokia. Saat ini tim melanjutkan dengan pencarian barang bukti (BB ) lainnya dan memburu 1 tsk lainnya.

Kapolres Kotamobagu, AKBP Prasetya Sejati SIK melalui Kasat Reskrim AKP. Muh. Fadli SIK membenarkan adanya penangkapan tersebut. ” Ia benar pihak Polres telah melakukan penangkapan terkait kasus ranmor tersebut dan saat ini kami sedang mengintrogasi para pelaku dan sudah di amankan di mako Polres. “ungkap  Kapolres. (Donal’s)

Related posts

Leave a Comment