oleh

Tim Pengawasan dan Evaluasi TMMD Tingkat Pusat Kunjungi Lokasi TMMD di Talaud

Talaud – Brigjen TNI Legowo W. R. Jatmiko, S.IP., M.M. Ir Ter Itum Irjenad didampingi Letkol Czi Irwan Guptarochman Dandim 1312/Talaud selaku Dansatgas TMMD ke-110, mengujungi lokasi proyek pekerjaan TMMD ke 110, bertempat di Desa Mala Timur Kecamatan  Melonguane Kabupaten Kepulauan Talaud, Kamis (25/03/2021).

Dalam kunjungan di lokasi TMMD tersebut, turut hadir Asisten Tata Pemerintahan dan Kesra Pemkab Talaud Daud Malensang, S.Sos, Kapten Inf Endro Yustriono, dan para Pasi Kodim 1312/Talaud dan Danramil 1312-08/Melonguane, serta Tim Pengawas dan Evaluasi TMMD dari Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad).

Sambutan Asisten Tata Pemerintahan dan Kesra Pemkab Talaud Daud Malensang, S.Sos, mengatakan pelaksanaan TMMD ini berdasarkan keinginan masyarakat untuk memiliki akses jalan ke kebun mereka.

“Kami sangat berterima kasih kepada TNI AD khususnya Kodim 1312/Talaud atas Pelaksanaan TMMD ke-110 ini, karena TMMD ini berdasarkan keinginan masyarakat,” ucap Malensang.

Sementara itu, Brigjen TNI Legowo W. R. Jatmiko, S.IP., M.M. Ir Ter Itum Irjenad selaku Ketua Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) mengatakan bahwa pentingnya memupuk semangat gotong royong dan memelihara kemanunggalan TNI dan rakyat.

“Penting bagi kita semua untuk memupuk semangat gotong royong dan menjaga kemanunggalan antara TNI dan Masyarakat,” ucap Brigjen TNI Legowo

Ditegaskan Brigjen TNI Legowo bahwa sasaran fisik TMMD harus dapat mendorong tumbuh kembangnya usaha-usaha masyarakat di bidang perekonomian dan pemerataan pembangunan di wilayah Talaud.

“Pelaksanaan TMMD ini harus dapat mendorong tumbuh kembangnya usaha usaha masyarakat di bidang perekonomian dan pemerataan pembangunan,” Tegas Brigjen TNI Legowo.

Pelaksanaan TMMD ke – 110 yang dilaksanakan ditengah Pandemi covid-19 tidak menyurutkan semangat baik TNI maupun masyarakat dalam bergotong royong melaksanakan pembangunan jalan tersebut, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan seperti menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan. Pengecekan suhu juga rutin dilaksanakan sebelum dan sesudah kegiatan setiap harinya guna mendeteksi dini adanya gejala covid-19.

Diketahui Pelaksanaan TMMD Ke-110 yang dibuka pada tanggal 2 Maret 2021  akan berakhir pada 31 Maret 2021.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Komandan Lanal Melonguane Letkol Mar Adi Sucipto S.T.M.Tr.Hanla,  Kapolres Talaud AKBP Alam Kusuma Sari Irawan S.H. S.I.K MM, Kajari Kabupaten Talaud Agustiawan Umar SH, Wakil Ketua Pengadilan Talaud Indra Lesmana Karim SH. (*/JM)