Tiga Tahun Kepemimpinan Walikota dan Wakil Walikota Tomohon,Banyak Prestasi Yang Di Raih

Tomohon – Tak terasa 3 (tiga) tahun sudah kepemimpinan Walikota Jimmy Fidie Eman SE.Ak dan Wakil Walikota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan.

Momentum 3 (tiga) Tahun Kepemimpinan duet tangguh ini menjadi bagian penting dari proses pembangunan,pemerintahan dan kemasyarakan di Kota sejuk ini.

Selang tiga Tahun kepemimpinan ini pemerintah dan seluruh masyarakat Kota Tomohon selalu kompak,bahu membahu dan bergandengan tangan dalam menjaga dan memelihara capaian sukses,keberagaman dan harmoni, serta meningkatnya partisipasi dalam membangun kota Tomohon untuk menjadi lebih baik dan maju.

Duet EMAS tentu memberikan apresiasi dan terima kasih kepada segenap komponen masyarakat kota Tomohon yang terus mendukung dan telah bersama-sama membangun kota Tomohon.

Selang tiga tahun ini telah meraih banyak prestasi diantaranya pada memperoleh nilai laporan kinerja instansi B, LAKIP Kota Tomohon memperoleh predikat Penilaian B, meraih WTP yang ke-5 secara beruntun,terbaik ketiga penyaluran DAK se-Sulut, Pemda terbaik dalam penyetoran iuran wajib PNS Tahun 2018 dari BPJS Kesehatan, termasuk 3 besar perencanaan pembangunan daerah terbaik se-Sulut.

Dalam bidang infrastruktur, diresmikannya Mall Pelayanan Publik dan Taman Kabasaran,hadirnya RSUD Anugerah, Peresmian Menara Alva dan Omega sebagai ikon pusat kota. Hadirnya Anugerah Sport Hall dan Tribun Stadion Parasamnya Walian, banyak obyek-obyek wisata baru dengan infrastruktur SDA dan SDM penunjang yang memadai serta kondisi keamanan yang kondusif dan terjamin.

Di tengah perlambatan ekonomi global maupun nasional, data BPS Maret 2018 pertumbuhan ekonomi Tomohon tahun 2017 meningkat pada 8,85 %. Indikator makro Tahun 2017 yakni tingkat pe gangguran pada 4,42 %,angka harapan hidup pada 71 18. -Indeks Pembangunan Manusia 75,34 dan Kemiskinan pada angka 3,44 %. – Tahun 2017 terdapat 8 kawasan kumuh & Tahun 2018 sudah tak ada lagi kawasan kumuh

Pemerintah Kota Tomohon senantiasa mengarahkan proses pembangunan daerah lewat pemanfaatan berbagai potensi daerah yang dimiliki khususnya di sektor pariwisata, pertanian dan perkebunan serta sektor-sektor strategis lainnya yang berefek ganda serta memiliki daya ungkit yang tinggi.

Meningkatnya jalinan sinergitas kerja yang mengedepankan kehidupan dan pemerintahan bersandarkan pada kesadaran bahwa Torang Samua Ciptaan Tuhan, baku-baku bae kong baku baku sayang.

Begitu banyak ungkapan syukur, ucapan selamat dan doa serta dukungan yang dituangkan dimedia sosial oleh berbagai kalangan masyarakat yang mengiringi suksesnya pelaksanaan pemerintahan di Kota Tomohon.

Ini adalah bentuk dukungan penuh dan kecintaan masyarakat kepada walikota dan wakil walikota atas keberhasilan membawa Tomohon semakin mendunia.

Semoga para pemimpin Tomohon selalu diberkati Tuhan semakin maju dan tangguh serta masyarakatnya sejahterah.

Ibadah Syukur Tiga Tahun Kepemimpinan EMAS bertempat di Gereja GMIM Maranatha Paslaten dalam ibadah Minggu Malam 17/2/19 dipimpin Sekertaris Departemen Misi dan Oikumene BPMS GMIM Pendeta Adolf Wenas MTh yang dalam khotbahnya mengingatkan untuk selalu mengandalkan Tuhan dalam segala hal dengan menaikkan pujian dan syukur atas semua berkatNya.

Selamat kepada Walikota dan Wakil Walikota bersama jajarannya. Kegiatan selanjutnya dilaksanakan di Anugerah Hill untuk resepsi.

Walikota Tomohon Jimmy F. Eman SE,Ak, dalam sambutannya mengatakan berjalan bersama-sama, berkarya untuk sejahterakan Kota. Mengutip khobah khadim yakni Pemimpin yg terus mengandalkan Tuhan.

” Usia 3 kepemimpinan ini bersama mensejahtrakan masyarakat. Hal ini tidak lepas dari dukungan semua pihak dari masyarakat dan pejabat, denominasi gereja yang menjadi tiang doa bagi Kota Tomohon, termasuk Jemaat Maranatha Paslaten. Sehingga bisa berjalan baik. Kepemimpinan 3 tahun adalah kepemimpin kita semua. Keberhasilan 3 tahun adalah keberhasilan kita semua. 2 tahun sisa kepemimpinan dilakukan secara semaksimal mungkin untuk mensejahterakan masyarakat Kota Tomohon. Kepemimpinan adalah amanah Tuhan. Untuk beri dampak positif menjadi berkat,tetap kompak tetap solid pemerintah dan masyarakat. Kerja pemerintah menjadi bagian juga dari gereja. Tomohon dikenal dunia,” ucap Walikota Eman.

Hal senada juga di katakan Wakil Walikota Syerly Adelyn Sompotan bersama bekerja, bersama melayani, 3 tahun bukan waktu yang singkat, bukan karena kehebatan Walikota kita dan Wakil Walikota namun kita semua,” ujar Wawali SAS.

Di tambahkan, seperti tertuang dalam 1 Korintus 2:9 tetapi seperti ada tertulis “apa yang tidak pernah dilihat oleh mata, dan tidak pernah didengar oleh telinga dan yang tidak pernah timbul di dalam hati manusia : semua yang disediakan Allah untuk mereka yang mengasihi dia.

“Selaku ada sukacita, syukur dan semangat. Syukur atas kekompakan hingga saat ini, bersama semua pihak pejabat dan masyarakat,” tutup Wawali SAS.

Kegiatan ini dihadiri Sekretaris Daerah Ir. H.V.Lolowang,MSc bersama seluruh pejabat. (Oma)

Related posts

Leave a Comment