Telan Anggaran Miliaran Rupiah, Pasar Modern Buntalo Belum Difungsikan

Inobonto – Pembangunan pasar modern yang berada di desa Buntalo kecamatan Lolak Kabupaten Bolaang Mongondow  dipertanyakan oleh berbagai kalangan. Sebab pembangunan pasar yang dibiayai oleh dana APBN tahun anggaran 2018 sampai saat ini belum difungsikan sebagaimana mestinya.

Saat dikonfirmasi awak media ini, Kepala Dinas Perdagangan dan Sumberdaya Mineral kabupaten Bolaang Mongondow  Tonny Toligaga, SPt.MP, menjelaskan pembangunan pasar modern yang berada di desa Buntalo adalah tanggung jawab dari pemerintah pusat, daerah hanya sebagai pengawas.

“Pada tahun 2019 fasilitas sudah bisa diselesaikan dan pemerintah pusat telah menyetujui penyelesaian pekerjaan tersebut kepada pemerintah daerah kabupaten Bolaang Mongondow.” Ujar Tonny.

Pelaksanaan bangunan pasar yang dikerjakan oleh pihak kontraktor P.T ININNAWA Presisi konstruksi dengan total anggaran Rp5.710.707.000 tidak dapat diselesaikan karena batas waktu yang ditentukan (90 hari). Anggaran fisik yang sudah direalisasidiperkirakan mencapai 65,60% dengan total dana senilai 58%.

Sementara itu Warga berharap Pasar modern yang menelan anggaran miliaran rupiah itu, secepatnya di fungsikan  agar perekonomian masyarakat setempat akan lebih baik.  (Surono)

Related posts