Soliditas Membawa Kemenangan

Olly Dondokambey (Foto : Istimewa)

REDAKSI SULUT – Perjalanan sebuah organisasi politik seperti PDI-P tentunya bertitik tumpu juga pada berhasil atau tidaknya seorang pemimpin/ketua partai dalam menjalankan roda organisasi dan membentuk tim kerja yang solid.

Olly Dondokambey seorang Pemimpin/Ketua partai PDIP Sulut mampu menyatukan kekuatan partainya serta mampu memilih kader partainya bertarung dan memenangkan Pilkada serentak di tanah nyiur melambai ini. Terbukti Olly memiliki magnit PEMERSATU dan mampu membawa organisasinya untuk menjadi organisasi yang kuat dengan tim yang solid.

Banyak kita temukan ketika sebuah organisasi politik sebut saja Golkar Sulut yang harus tumbang karena pimpinannya salah langkah karena gagal membentuk tim kerja yang solid serta mendorong kadernyayang potensial maju di pentas pesta demokrasi agar mampu mendulang suara menuju kemenangan. Namun yang terjadi kader Golkar yang potensial dikucilkan tanpa alasan yang jelas.

Oleh karena itu, antara pemimpin dan anggota organisasi lainnya adalah satu tim yang kuat yang tak bisa dipisahkan satu sama lainnya.

Partai besar seperti Golkar hendaknya belajar banyak pada kehebatan manejemen partai PDI-P jika mau sukses dan menjadi pemenang.

Kemenangan PDI-P Sulut dalam pesta demokrasi Pilkada serentak tahun 2020 boleh disebut sangat fenomenal. Sejarah mencatat bahwa bukan saja PDI-P memenangkan di 7 wilayah/daerah pemilihan di Sulawesi Utara, tapi yang sangat mengagumkan adalah baru kali ini orang nomor satu di kota Manado jatuh ditangan PDI-P.

Semoga tulisan yang terbatas ini bisa menjadi saran dan masukan serta pembelajaran buat organisasi politik lainnya dalam rangka bagaimana kita memimpin organisasi dan membangun tim kerja yang solid.

Sudah barang tentu Olly Dondokambey mampu menciptakan tim yang solid, dengan membangun hubungan yang harmonis dan mantap, antara pemimpin dan antar individu lainnya didalam organisasi.

Keberhasilan dan kemenangan PDI-P Sulut dalam merebut seluruh kursi Kepala Daerah di Sulawedi Utara karena Olly Dondokambey mampu membangkan atmosfir atau suasana yang kondusif dalam menjaga relasi interpersonal antar individu didalam tim, dan di sisi lain Tim Sukses serta Tim Kampanye yang direkrut memiliki kualitas pengetajuan polutik yang baik serta mampu beradaptasi dengan masyarakat dalam bermacam golongan, suku dan Agama.

Selamat atas keberhasilannya…. !      PDI-P Jaya…. PDI-P Menang…. Sulut Sejahtera..!

Oleh: Ventje Jacob /Pengamat Sosial Kemasyarakatan

Related posts