Aliansi Aer Ujang Kembali Datangi DLH Bitung, Pertanyakan AMDAL Jalan Tol dan Hal Ini

Bitung, Redaksisulut – Aliansi Aer Ujang kembali datangi Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bitung pertanyakan AMDAL dan balasan undangan pertemuan dengan pihak Jasa Marga terkait pembangunan jembatan jalan tol yang melintasi mata air Aer Ujang, Kelurahan Danowudu, Kecamatan Ranowulu. Jumat, (11/12/2020).

Mario Prakoso, salah satu Anggota Aliansi Aer Ujang kepada wartawan membenarkan jika kedatangan kali ini untuk mempertanyakan balasan surat undangan dari pihak Jasa Marga untuk dilakukan pertemuan dengan Aliansi Aer Ujang.

“Tadi kami sudah bertemu dengan Kadis DLH dan sudah ada kejelasan”. Katanya.

Ia juga mengatakan bahwa dari kedatangan itu, Aliansi juga mempertanyakan adanya AMDAL dari pembangunan jalan tol Manado – Bitung.

“Kami juga meminta AMDAL agar supaya bisa kami kaji kembali serta kami bisa membandingkan dengan kenyataan yang ada dilapangan dan itu dokumen umum, jadi wajib diketahui masyarakat”. Kata Mario.

Sementara itu, Kadis DLH Kota Bitung, Sadat Minabari saat dihubungi membenarkan kedatangan tersebut.

“Ia, tadi dari Aliansi datang mempertanyakan hal tersebut. Untuk balasan undangan dari Jasa Marga saat ini masih tidak bisa hadir, namun kami akan kembali menyurat pada hari senin dan untuk AMDAL pasti akan kami berikan”. Kata Sadat.

Untuk saat ini pekerjaan dia area lokasi mata Air Aer Ujang masih terus berjalan. (Wesly)

Related posts