Sekda Ngongoloy : Pejabat Yang Tidak Produktif Akan Dievaluasi

Ratahan – Bupati James Sumendap SH, di wakili Sekertaris Daerah Minahasa Tenggara, Drs Robby Ngongoloy pimpin giat apel Korpri, bertempat di halaman kantor Bupati Minahasa Tenggara, Senin (17/6/2019).

Dalam sambutannya Bupati Minahasa di bacakan Sekda Ngongoloy menegaskan para Aparatur Sipil Negara (ASN) baik pejabat supaya dapat memberi teladan kinerja yang baik bagi para staf pegawai maupun honorer.

“Karena kinerja yang baik, tentunya akan menjadi contoh yang baik bagi bawahan. Jangan sebaliknya memberikan teladan yang tidak sesuai,” tegas Sekda Ngongoloy.

Ngongoloy menyinggung, kalau ingin mendapatkan jabatan yang lebih tinggi tentu harus seimbang dengan apa yang dikerjakan. “Sangat disayangkan mengejar jabatan tapi tidak mengoreksi catatan merah yang tidak sesuai dilakukan,”ucap Sekda Ngongoloy.

Tak hanya itu, dia juga memotivasi bagi para ASN yang bergelut dengan pekerjaan. Dimana menurut dia, apa yang dikerjakan hari ini harus tuntas juga hari ini. “Pekerjaan yang menumpuk akan menjadi persoalan baru bagi tugas kinerja. Jadi, usahakan diselesaikan. Supaya ketika mengerjakan pekerjaan baru, pekerjaan lama sudah tuntas,” terang Sekda Ngongoloy.

Dirinya juga berpesan bagi para ASN penilaian selalu berlaku. Hal terpenting yang perlu ditunjukkan adalah loyalitas.

“Jika kinerja bagus dan loyalitas baik, itu pasti akan menjadi sangat baik dalam karir. Jangan ada yang mati-matian dalam menuntaskan pekerjaan, tapi masih ada juga yang menunda pekerjaan. Semua harus berjalan seimbang dan jangan ciptakan banyak alasan,” tambahnya. Diapun menegaskan tak segan-segan mengevaluasi apabila ada pejabat yang dinilai tidak produktif.

“Saya pasti akan evaluasi apabila ada pejabat yang tidak produktif dalam menjalankan tugas dan tanggungjawab,” kuncinya.

Sementara dikesempatan itu, Sekda menyerahkan Surat Keputusan (SK) Bupati Minahasa Tenggara, telah terbentuknya pengurus Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKPDM) Minahasa Tenggara, dibawah pimpinan Berty Rumochoi. Setelah itu, dirinya menghadiri pengukuhan FKPDM tingkat kecamatan di Desa Pangu, Kecamatan Ratahan Timur. (Nal)

Related posts

Leave a Comment