Sekda Lolowang Hadiri Pagelaran Gebyar Pendidikan 2019

Tomohon – Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE AK CA,diwakili Sekretaris Daerah Kota Tomohon Ir Harold Lolowang MSc MTh menghadiri Pagelaran Gebyar Pendidikan 2019, bertempat di Auditorium Bukit Inspirasi, Kamis (09/05/19).

Walikota dalam sambutan yang dibawakan oleh Sekretaris Daerah mengatakan, peringatan Hari Pendidikan Nasional pada tahun 2019 ini memiliki makna tersendiri karena selain upacara Hardiknas dan devile, tahun ini lebih dimeriahkan dengan acara “Festival Pagelaran Budaya” ini merupakan suatu inovasi positif dari jajaran pendidikan daerah.

“Tentunya saya selaku Pemerintah Kota memberikan apresiasi kepada jajaran pendidikan yang telah berinisiatif untuk melaksanakan acara yang memiliki arti tersendiri,” ucap Sekda Lolowang.

Inti dari acara ini adalah pemberian penghargaan dari pemerintah kepada siswa, guru, kepala sekolah, satuan Pendidikan dan pelaku budaya yang berprestasi sehingga sekolah-sekolah akan bersaing secara positif untuk meningkatkan kualitas pendidikannya.

Dalam acara ini siswa-siswi terbaik dalam bidang Sains, olahraga dan seni serta tari dan kreasi dalam bidang kebudayaan diberikan penghargaan dari pemerintah Kota Tomohon dan juga guru, kepala sekolah dan pelaku budaya berprestasi.

“Kepada para guru dan kepala sekolah kami mengucapkan terimakasih karena pelaksanaan ujian nasional tingkat SMP dan SD berjalan dengan baik dan sesuai dengan ketentuan yang ada, dan terima kasih juga kepada seluruh pihak yang telah membantu mensukseskan pelaksanaan ujian nasional sehingga boleh berjalan dengan baik dan lancar. Kamipun selaku pemerintah Kota Tomohon sangat peduli dengan kesejahteraan para guru,”” ujar Sekda Lolowang.

Di katakan mulai bulan ini para guru profesional sudah dapat menikmati tunjungan profesinya bagi mereka yang telah mengantongi surat keputusan dari kementrian,sepanjang semua persyaratan yang diminta dapat dipenuhi.

Sedangkan bagi guru sertifikasi yang belum memiliki SK jangan berkecil hati, karena setelah berkonsultasi dengan Kementrian Pendidikan ternyata nomor SK sudah ada tinggal menunggu SK dikirim dari Jakarta.

“Karena harapan kami, Kota Tomohon menjadi Kota pertama yang membayarkan tunjungan profesi di Provinsi Sulawesi Utara,” tutup Sekda Lolowang.

Tampak hadir Kepala Dharma Wanita Kota Tomohon Wihelmina Lolowang-Mintje SPd, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Daerah Kota Tomohon DR Juliana Karwur MKes MSi, jajaran pemerintah Kota Tomohon, Kepala Sekolah TK, SD, SMP, para guru dan siswa se Kota Tomohon.

Dalam Kegiatan ini juga sekaligus melaunching International Office dan Data Center Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Daerah Kota Tomohon. (Oma)

Related posts

Leave a Comment