Sekda Korengkeng Hadiri Kegiatan Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB di lapas Tondano

Tondano – Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Jefrry R. Kerngkeng, SH. M.Si menghadiri acara Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B menyambut Hari Bhakti Pemasyarakatan / Habak PAS Ke- 55 tahun 2019, di Lapas Tondano, Kamis (21/3/2019).

Acara yang di hadiri Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kakanwil Kemenkum HAM) Sulawesi Utara Effendy Peranginangin melaksanakan beberapa kegiatan antara lain Penghijauan, Penanaman Pohon dan penyediaan Lokasi Wisata memancing ikan dalam kompleks Lapas Klas IIB Tondano.

Penanaman pohon diawali Sekda Korengkeng kemudian diikuti Kakanwil Effendy Peranginangin, Kadiv PAS Edi Hardoyo, Kadis Yankum Purwanto dan Kalapas Bitung Danang Agus Triyanto.

Sebelumnya Kalapas Klas IIB Tondano Teguh Imanto dalam laporannya menyampaikan, bahwa kegiatan Penghijauan, Penanaman Pohon dan Peninjauan lokasi Wisata Memancing Ikan di area Lapas Tondano, tujuannya untuk meningkatkan kualitas lingkungan hidup di sekitar Lapas dan membuka area untuk objek wisata memancing yang berwawasan lingkungan sebagai salah satu program unggulan pembinaan Narapidana yang menjunjung tinggi kearifan lokal.

Selanjutnya, sekitar pukul 12.30 Wita Kakanwil dan Sekda Minahasa beserta rombongan melakukan peninjauan ke dalam Lapas Tondano sekaligus bertatap muka dengan Kalapas dan pejabat struktural. (Ronny Rantung)

Related posts

Leave a Comment