Dinas Kominfo Manado Gelar Pelatihan Cara Mengelola Website Perangkat Daerah

Manado – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Manado menggelar pelatihan admin website (web) di Ruang Badan Perencanaan, Penelitian, dan Pengembangan Daerah (Bapelitbangda). Pelatihan ditujukan untuk petugas admin website (web) di Perangkat Daerah (PD). Rabu (21/3/2018).

Kepala Dinas Komunikasi dan Inormatika Kota Manado Erwin Kontu melalui Kepala Bidang Aptika Heintje lombone mengatakan pelatihan bagi admin website ini penting dilaksanakan untuk memaksimalkan penyampaian informasi kepada masyarakat agar terus update.

“Admin web Perangkat Daerah dilatih cara mengelola website beserta dengan informasi yang akan disampaikan di website tersebut,” ujar Lombone.

Di katakan dengan pelatihan yang digelar ini, diharapkan dapat meningkatkan kemampuan sumberdaya manusia sehingga bisa mengelola website dengan baik dan menyampaikan informasi terupdate ke masyarakat.

Setelah mengikuti pelatihan, para admin web dapat berkontribusi dalam hal menyampaikan informasi seputar kegiatan maupun informasi penting lainnya ke masyarakat. Untuk saat ini, semua PD sudah mempunyai website.

“Saat ini kami terus berupaya memaksimalkan fungsi web sebagai media informasi,” ujar Lombone.

Adapun Peserta yang mengikuti pelatihan website perangkat daerah adalah utusan dari BKD, Disdukcapil, Satpol PP, BPSDA, BPKAD, Dinkes, Dinas Dikbud, BPBD, Dinas Perindag, DPKP, Dinas Perkim, DLH, Inspektorat. (***)

Related posts

Leave a Comment