oleh

Satgas TMMD Lanjutkan Pembangunan Jembatan Darurat 1

Talaud – Jembatan darurat yang merupakan sasaran fisik TMMD ke-110. Rabu (24/03/2021)  hari ini, mulai dilanjutkan pembangunannya. Pembangunan ini dikebut oleh anggota Satgas TMMD ke-110 Kodim 1312/Talaud, guna mengejar waktu yang tersisa dalam pekerjaan pembangunan jembatan darurat 1 ini.

Dikatakan anggota Satgas TMMD Serma Jemi Tundunaung, pekerjaan jembatan darurat 1 ini di lanjutkan dengan menancapkan tiang-tiang batang kelapa yang sudah di siapkan.

“Satgas TMMD di bantu dengan alat excavator, menancapkan tiang batang kelapa untuk pembangunan jembatan darurat 1. Selain itu material dan papan mal juga sudah di siapkan  di lokasi,” Ujar Serma Jemi Tundunaung.

Ditambahkaan Serma Jemi Tundunaung, pencapaian target penyelesaian pekerjaan, tidak lepas dari semangat para prajurit TNI dan masyarakat yang ikut terlibat aktif dalam mengerjakan kegiatan fisik ini.

“Dengan segala upaya dan kegigihan para prajurit bersama masyarakat bahu membahu mewujudkan target kegiatan. Kita membangun jembatan darurat 1 menggunakan batang pohon kelapa. Kita yakin jembatan itu kuat menahan beban. Dan kami menginginkan semua pekerjaan kegiatan fisik hasilnya maksimal agar dapat dinikmati masyarakat dalam waktu yang lama,” Ucap Serma Jemi Tundunaung.

Diketahui, penancapan tiang batang kelapa untuk jembatan darurat 1 ini di samping menggunakan excavator, Satgas TMMD juga menggunakan operator gergaji mesin dengan membuat dudukan batang pohon kelapa yang ada di atas, untuk mengunci batang kelapa dengan menggunakan besi 12 dan paku untuk penguncianya. (JM)