oleh

Bupati ROR Buka Pencanangan Pencegahan Vaksinasi Covid 19 di Minahasa

MINAHASA  – Bupati Minahasa DR. Ir, Royke Oktavian Roring M.Si. membuka pelaksanaan Pencanangan Pencegahan Vaksinasi Covid 19, bertempat  di Puskesmas Kelurahan Tonsea Lama, Kecamatan Tondano Utara, Jumat (29/01/2021).

Dalam sambutannya Bupati Minahasa menyampaikan pencanangan Vaksinasi Covid-19 ini adalah merupakan salah satu upaya pemerintah memutus mata rantai penularan dan penyebaran Virus Covid-19 di tanah Minahasa, tentunya Vaksinasi ini dilaksanakan dengan syarat yang telah di tentukan oleh Kementerian Kesehatan.

“Adapun ketentuan dan syarat yang harus diikuti dalam pencanagan Vaksin ini antara lain, masyarakat yang berumur antar 18 sampai dengan 59 Tahun, yang pernah terkonfirmasi Covid-19 tidak diperkenankan untuk mengikuti Vaksin, kemudian yang mempunyai riwayat hipertensi, sakit gula, penyakit paru, saluran pencernaan akut, ginjal, ibu hamil dan juga menyusui, selama kegiatan ini berlangsung, dihimbau tetap patuhi protokol kesehatan yang dulunya 3M untuk sekarang ini 5M yaitu,Memakai masker, Menjaga jarak, Mencuci tangan dengan sabun, Menghindari kerumunan dan Mengurangi mobilitas.” Ujar Bupati ROR.

Adapun Perwakilan penyuntikan vaksin Sinovak kali ini adalah, Kepala Inspektorat Kabupaten Minahasa Alfa Montong, Kajari Minahasa Rahmad B. Taufani, Kepela Dinas Kesehatan Kabupaten Minahasa dr. Maya C. Rambitan M.Kes, Kasad Reskrim Polres Minahasa AKP Sugeng Wahyudi Santoso SIK, Camat Tondano Selatan Johny Tendean, dan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Minahasa Oktesia PK. Runtu SH, M.S.

Turut hadir dalam kegiatan pencanangan Vaksinasi ini antara lain, Ketua Tim-PKK Minahasa Ny. Fenny Ch. M. Roring-Lumanauw, SIP, Wakil Bupati DR.(HC) Robby Dodokambey, S.Si, MM,bersama ibu, Kapolres Minahasa AKBP Henzly Moningkay, Mewakili Dandim 1302/ Minahasa Mayor inf. Feky Welang (Kepala Staf Kodim 1302/Minahasa), Ketua DPRD Minahasa Glady E P Kandouw SE, Direktur RSUD Sam Ratulangi Tondano kab. Minahasa dr. Mariani Suronoto M.Biomed.

Hadir juga Kapolsek Toulimambot Iptu JR.Sinaga, Mewakili Danramil 1302-01/ Tondano Serma Lodik Barantian ( Bati Tuud Koamil 1302-01/ Tondano), Kepala Puskesmas Tonsealama) dr. Jein Pinangkaan, Para Asisten Kabupaten Minahasa, Para Camat se-Tondano Raya, dan Para Kepala SKPD Kabupaten Minahasa. (Advetorial)