Rio Terpilih, Ketum KONI Sulut Steven : Saatnya Generasi Milenial Berperan Aktif

Manado – Pasca figur muda Rio Dondokambey terpilih sebagai Ketua KONI Kota Manado periode 2020-2025, berbagai apresiasi dan support langsung diberikan padanya.

Ketua Umum (Ketum) KONI Propinsi Sulawesi Utara (Sulut) Drs Steven OE Kandouw salah satu yang sangat setuju dan mendukung dengan terpilihnya figur muda Rio Dondokambey.

“Sudah waktunya generasi milenial seperti Bro Rio, berperan aktif dalam semua strata kemasyarakatan,” kata Ketum Steven.

“Saya ucapkan selamat bertugas dan tentunya saya berterima kasih dan bersyukur dengan adanya pemuda seperti Rio yang mau berperan aktif dalam dunia keolahragaan di daerah, ini akan sangat membantu KONI Sulut untuk meningkatkan prestasi olahraga di daerah. Maju terus Bro Rio !!!” pungkas sosok yang juga Wakil Gubernur Sulut ini.

Adapun Rio Dondokambey terpilih secara aklamasi pada Musyawarah Olahraga Kota (Musorkot) KONI Manado yang digelar di Grand Whiz Manado, Sulut, Sabtu (24/07/2021) tadi petang.

Rio mendapatkan rekomendasi dukungan 24 dari 27 cabang olahraga yang bernaung di KONI Manado.

Karena hanya calon tunggal dan telah memenuhi syarat, Pemimpin Sidang Musorkot, Gregorius Tonny Rawung langsung menetapkan Rio sebagai Ketua Umum KONI Manado periode 2021-2025.

“Terima kasih atas kepercayaan dari sebagian besar cabang olahraga (Cabor) di KONI Manado, serta pihak-pihak terkait yang telah mempercayakan saya menjadi Ketua KONI Kota Manado,” ungkap pemuda yang dikenal familiar ini.

“Tanggung jawab dan ekspektasi yang diberikan ini menjadi tantangan bagi saya dan kepengurusan KONI Kota Manado yang akan segera dibentuk, untuk melakukan pembinaan atlet di Kota Manado untuk meraih prestasi lebih baik ke depan,” jelas sosok yang juga Ketua Pengprop E-Sport Sulut ini.

“Saya mau olahraga Kota Manado lebih baik, berprestasi,” kata Rio.

Ditambahkannya bahwa tak ada janji muluk-muluk tapi ia bertekad memberi diri untuk olahraga Kota Manado. Secara khusus, ia bilang akan memperhatikan atlet dari Kota Manado yang saat ini tengah mengikuti Pelatda PON XX Papua.

“Atlet PON saat ini sebagian besar dari Manado. Tentu kita akan perhatikan,” ujar dia.

Rio pun punya harapan agar Kota Manado bisa mencatat prestasi lebih baik di Porprov nanti.

“Memang selama ini Manado selalu juara umum. Target kita, juara umum lagi dengan medali lebih banyak,” kata pria yang juga Ketua KNPI dan Kadin Sulut ini.

Ia juga berjanji akan memperhatikan sarana prasarana olahraga di Manado.

“Itu juga akan jadi perhatian. Perlahan-lahan kita benahi,” kata Rio.

Setelah ini, Rio sebagai formatur tunggal diberi mandat untuk menyusun kepengurusan KONI Manado periode 2021-2025. (*/JM)

Related posts