Rakernas Apeksi Juli 2019,Walikota GSVL Bersama Pengurus Apeksi Audeinsi Dengan Mendagri

Jakarta – Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA, yang juga dalam kapasitasnya sebagai ketua Badan Pengawasan (Banwas) Pengurus Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) bersama para Walikota se Indonesia yang merupakan perwakilan Apeksi, melakukan audiensi dengan Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, bertempat di ruang rapat Kemendagri, Kamis (16/05) kemarin.

Walikota GSVL yang dipercayakan perwakilan Apeksi memimpin jalannya audiensi dengan Mendagri tersebut, guna mematangkan pelaksanaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Apeksi yang sedianya dilaksanakan pada tanggal 2 sampai 5 Juli 2019 nanti, sebagai tuan rumah Pemerintah Kota Semarang.

“Inti pertemuan antara kawan-kawan Walikota yang duduk sebagai pengurus Apeksi dengan Bapak Mendagri, berbicara seputar pelaksanaan Rakernas pada tanggal 2 sampai 5 Juli 2019 di Semarang. Pak Menteri menyambut baik acara ini, dan menyampaikan akan hadir bersama dua Menteri lainnya,” ujar  Walikota.

Setelah melakukan audiensi bersama Mendagri, Walikota GSVL bersama Ketua Apeksi Walikota Tanggerang Selatan Airin Rachmi Diany SH dan Pengurus Apeksi kembali mengadakan pertemuan dengan Menteri PAN RB Drs Syafruddin M.Si, bertempat di ruang KemenPan RB, Jumat (17/05/2019).

“Bersama dengan pengurus Apeksi, kembali kami melakukan tatap muka dengan Bapak Menteri PAN-RB terkait dengan kegiatan Apeksi nanti di Kota Semarang,ada laporan pelaksanaan yang di sampaikan pengurus Apeksi dan mengundang bapak Menteri kiranya berkenan hadir dalam Rakernas ini. Dan Pak Menteri menyambut baik kegiatan tersebut,” ujar Walikota GSVL yang juga mantan Ketua Apeksi 2 (dua) periode. (*/JM) 

Related posts

Leave a Comment