PMI Minsel Gelar Bakti Sosial Donor Darah dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis

Bupati Minsel DR Christiany E Paruntu SE, bersama dr.Michaella E Paruntu, MARS 

Amurang – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Minahasa Selatan menggelar Bakti Sosial Donor Darah dan Pemeriksaan Kesehatan gratis, yang dilaksanakan di kompleks gereja GMIM Koinonia Ranomea, Senin (13/05/19).

Terpantau media ini , antusias warga yang datang untuk melakukan donor darah dan pemeriksaan kesehatan secara gratis begitu banyak.

Terlebih dalam kegiatan Bakti sosial ini turut dihadiri oleh Ketua PMI Minsel dr.Michaella E Paruntu, MARS dan Bupati Minahasa Selatan DR Christiany E Paruntu SE.

“Dengan kita ikut mendonorkan darah, kita sudah membantu mereka yang sangat membutuhkan bantuan uluran tangan kita, lewat ketersediaan darah, karena setetes darah kita, menyelamatkan banyak orang,”ucap Micha Paruntu (sapaan akrabnya)

Di tambahkan kegiatan baksos ini akan berlanjut di tiap kecamatan. “Untuk kegiatan baksos ini akan dilaksanakan sekali setiap bulan pada satu kecamatan,” ujar Micha Paruntu

Bupati Tetty Paruntu saat mendonorkan darahnya

Dalam kesempatan ini juga Bupati Tetty Paruntu turut mendonorkan darahnya untuk mereka yang membutuhkan. Tak tanggung-tanggung,sebanyak 300 cc darah didonorkan Bupati dalam baksos ini.

Bupati Tetty sendiri mengatakan selain donor darah, untuk pemeriksaan kesehatan gratis dimaksudkan untuk menjamin kesehatan masyarakat,apalagi bagi warga yang kurang mampu.

“Kiranya dengan pengobatan gratis ini dapat bermanfaat bagi warga Minsel, terlebih bagi warga saya yang kurang mampu kiranya apabila ada baksos seperti ini boleh datang untuk berobat. Nanti setiap Camat dan Lurah dan pemerintah desa akan memberikan pengumuman apabila akan ada pengobatan gratis di masing-masing kecamatan yang ada,” ujar Bupati Tetty Paruntu.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Minsel dr.Erwin Schouten yang hadir dalam kegiatan ini mengatakan pentingnya donor darah bagi kesehatan kita. Diantaranya menjaga kesehatan jantung dan melancarkan peredaran darah pada tubuh. (*/Kiki Liando)

Related posts

Leave a Comment