Peringati Hardiknas, Wabup KWL Dampingi Bupati JG Baca Sambutan Menteri

Minut -Bertindak sebagai inspektur upacara pada peringatan Hari Pendidikan Nasional Bupati Minahasa Utara Joune Ganda didampingi Wakil Bupati Kevin Lotulung, membacakan sambutan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Nadiem Makarim.

Bertempat di lapangan Kantor Bupati dengan mengikuti protokol kesehatan, upacara tersebut diikuti jajaran Pemkab Minut. Senin (03/05/2021).

Pada kesempatan itu, Bupati JG membacakan sambutan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, mengatakan sejak Menteri memimpin sudah sepuluh episode merdeka belajar yang telah diluncurkan.

“Kedepan masih banyak lagi yang akan diluncurkan untuk mewujudkan merdeka belajar di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” pungkasnya.

Dia melanjutkan, krisis pandemi merupakan kesempatan untuk menuai, ketika sudah banyak mempersiapkan sistem pembelajaran terbatas.

“Pandemi bukan masalah yang menghalangi, masih banyak tantangan yang harus kita hadapi, percaya apapun bisa kita selesaikan dengan bergotong royong,” imbau Bupati lewat sambutan Menteri.

“Krisis pandemi ini adalah ladang optimisme yang menunggu untuk kita panen. Krisis adalah kesempatan kita untuk menuai kemajuan. Saat ini ada sebagian yang sudah menerapkan pembelajaran tatap muka secara terbatas, ada juga yang tengah bersiap. Saya sangat bersemangat, melihat masyarakat sadar bahwa kita harus terus bergerak maju dan melakukan berbagai lompatan kemajuan tanpa keraguan, tentunya dengan mengedepankan keselamatan dan kesehatan,” sambungnya.

Selanjutnya Bupati juga menyerahan SK pensiun.

“Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara menghaturkan terima kasih kepada Guru-guru yang sudah mengabdikan diri sebagai Aparatur Sipil Negara yang memasuki purna tugas dan menerima SK Pensiun. Berterima kasih kepada guru yang sudah pensiun, yang sudah terlibat dalam program dunia pendidikan dalam upaya mencerdaskan kehidupan anak bangsa,” tuturnya.

“Di hari yang mulia ini dan di bulan yang penuh kemenangan ini, saya ucapkan Selamat Hari Pendidikan Nasional. Mari bangkit dan pulih. Mari serentak bergerak, wujudkan Merdeka Belajar. Pesan dari Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia bapak Nadiem Anwar Makarim,” kuncinya. (***)

Related posts