Pemkab Minahasa Bakal Dipercayakan Kemensos RI Jadi Pilot Project Penyaluran Bansos

Minahasa – Bupati Minahasa, Dr. Ir. Royke Octavian Roring, M.Si melaksanakan kunjungan kerja ke Direktorat Jenderal Penanganan Fakir Miskin (PFM) Kementerian Sosial RI ,Jakarta Jumat (21/05/2021).

Dalam kunjungan tersebut Bupati ROR di dampingi Kepala Dinas Sosial, Drs. John Kapoh, M.Si dan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD), Jeffry Tangkulung, SH, MAP, dan di terima langsung Dirjen PFM Drs. Asep Sasa Purnama, M.Si.

Bupati ROR memaparkan sejumlah data terkait kepada Dirjen PFM dan memintakan agar kuota Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), Program Keluarga Harapan (PKH), BPJS Jaminan Kesehatan Nasional (JKN), Kelompok Usaha Bersama (Kube), Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), Sarana dan Prasarana Lingkungan (Sarling) untuk Kabupaten Minahasa dapat ditambah.

Terkait kunjungan kerja Bupati ROR tersebut, Dirjen PFM memyampaikan apresiasinya.

Tidak hanya merespons positif permohonan penambahan kuota Bansos itu, tetapi Dirjen PFM juga menjanjikan akan menjadikan Kabupaten Minahasa sebagai pilot project Bansos Kementerian Sosial.

“Kami sudah ajukan permohonan penambahan kuota Bansos karena memang yang sudah ada sekarang belum menjangkau semua yang membutuhkan, karena itu tentu kita berharap dan berdoa agar dapat direalisasikan oleh Kementerian Sosial,” Jelas Bupati ROR. (*/Ronny)

Related posts