Ibu Elsje Rosje Wongkar-Sumual Dikukuhkan Sebagai Bunda PAUD Minsel

Minsel –  Ketua TP. PKK Kabupaten Minahasa Selatan Ny. Elsje Rosje Wongkar-Sumual dilantik oleh Bunda Paud Provinsi Sulawesi Utara Ibu Ir. Rita Maya Dondokambey-Tamuntuan, sebagai Bunda Paud Kabupaten Minahasa Selatan bersama para Bunda Paud Kabupaten dan Kota se Provinsi Sulawesi Utara. Bertempat di Aula Mapalus Kantor Gubernur Sulawesi Utara, Jumat (21/05/2021).

Dalam kegiatan tersebut, dikukuhkan juga para Bunda Paud Kabupaten dan kota di Sulut.

“Peran Bunda Paud adalah sebagai simbol sekaligus mitra utama dalam Gerakan Nasional Paud, Sebagai figure Ibu yang merupakan tokoh sentral di setiap jenjang Pemerintahan, keberadaan Bunda PAUD dapat memotivasi masyarakat dan pemangku kepentingan.” Ujar Ibu Rita Tamuntuan.

Bunda Paud juga merupakan penggerak utama dalam pembinaan layanan pendidikan bagi anak usia dini (0-6 tahun) di wilayahnya untuk mendukung terwujudnya layanan Puad Berkualitas.

“Untuk itu Saya mengharapkan di antara sesama Bunda Paud dapat terjalin hubungan yang harmonis serta sinergitas yang baik mulai dari tingkatan nasional, provinsi sampai ke desa,”Ujarnya.

Hadir bersama, Kadis Pendidikan Sulut Grace Punuh, Jajaran Pemerintah Daerah Provinsi Sulawesi Utara, Pengurus TP.PKK Provinsi Sulawesi Utara dan Pimpinan Organisasi Perempuan Bhayangkari, Persatuan Isteri Tentara Angkatan Darat serta Persatuan Isteri Tentara Angkatan Udara di Provinsi Sulawesi Utara.(*/QQ)

Related posts