Peduli Kelestarian Danau Tondano, TNI Bantu Dana 1 Miliar

TondanoBupati Minahasa Ir Royke Octavian Roring M.Si, mendampingi Aster Panglima TNI Mayor Jenderal George E Supit S.Sos, meninjau lokasi kegiatan Karya Bhakti Skala Besar pengangkatan Eceng Gondok tahun anggaran 2020 di wilayah Kodim 1302 Minahasa, di Kelurahan Tonsaru Kecamatan Tondano Selatan, Selasa (21/01/2020).

Kegiatan ini bertajuk “Melalui Kegiatan Karya Bakti Skala Besar Kita Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat Guna Mewujudkan Persatuan dan Kesatuan yang Kokoh Serta Terwujudnya Kemanunggalan TNI-Rakyat”.

Kegiatan ini di hadiri Brigadir Jenderal TNI Joseph Robert Giri, S.I.P, M.Si di dampingi Komdan Kodim 1302 Minahasa Letkol. Inf. Slamet Raharja. S.Sos, M.Si.

Dalam sambutannya Bupati Minahasa mengapresiasi kepedulian dari TNI khususnya Aster Panglima TNI, yang telah menganggarkan Rp 1 miliyar untuk pembersihan Danau Tondano.

“Apa yang dilakukan TNI ini merupakan suatu bentuk kepedulian yang tentu sangat menopang apa yang sudah kita canangkan pada 6 Januari 2020 lalu, adalah tahun peduli pelestarian danau Tondano, ini adalah bukti kebersamaan dari TNI juga Polri, ditopang juga dari pihak Kejaksaan dan Pengadilan dan Forkopimda beserta seluruh elemen masyarakat termasuk didalamnya agama-agama yang ada di kabupaten minahasa baik dari gereja-gereja dan umat muslim,” Ucap Bupati ROR.

Bupati  Minahasa menghimbau warga dan stakeholder untuk bersama-sama terus mensosialisasikan dan mendukung pelestarian Danau tondano yang dicanangkan pemerintah dengan tema “Lume’os in Lour Toudano”.

” Danau Tondano kita yakini akan selalu menjadi berkat bagi rakyat dan Pemerintah Kabupaten Minahasa tetapi juga rakyat dan pemerintah Sulawesi Utara, semoga apa yang kita dambakan ini diperkenankan oleh yang maha besar Tuhan,”Ujar Bupati ROR.

Turut hadir  Asisten Kodam XIII/Merdeka, para Kasi Korem 131/Santiago beserta Ibu, rombongan Aster Panglima TNI, Diantaranya,  Kolonel Inf Nefra Firdaus, Kolonel Inf. Danny Alkadrie, Kolonel Inf Rano A Tilaar, Letkol Inf. Jamaludin,Mayor Laut David Darius, Kapolres Minahasa AKBP. Denny Situmorang S.IK,
Kajari Minahasa RB. Taufan SH.Mkn, Ketua Pengadilan Negeri Tondano ST. Iko Sudjatmiko SH.MH, Ketua DPRD Kabupaten, Minahasa Glady Kandow, Pj. Sekda Kabupaten Minahasa Ir. Ronald T.H Sorongan, M.Si, para Kepala Dinas Pemerintah Kabupaten Minahasa, Ketua BMI Frangky Wolayan, SE, Simpatisan Masyarakat Kabupaten Minahasa.  (Ronny Rantung).

Related posts

Leave a Comment