Peduli Bencana di Bolmong dan Bolmut, Baznas Sulut Galang Dana

Sulut – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) kembali akan memberikan bantuannya dalam bentuk natura berupa makanan, baju baju, obat obatan dan kebutuhan mendesak lainnya untuk para korban musibah banjir bandang dan tanah longsor yang terjadi di Bolmong dan Bolmut.

“Kami turut merasakan apa yang saudara saudara kita alami dengan musibah tersebut. Tentu saja apa yang kami lakukan adalah sabagai salah satu implementasi dari misi dan visi Baznas yaitu mewujudkan kesadaran kolektif umat islam dalam memahami konsep zakat yang baik dan benar, serta terwujudnya Baznas Provinsi Sulut menjadi Badan Amil yang profesional, Amanah, transparan dan akuntable,” ujar Katua Baznas Provinsi Sulut Abid Takalamingan.

Dikatakan Ketua Baznas yang akrab disapa Aba, dana tersebut merupakan hasil penggalangan dana dari para jamaah masjid masjid di kota Manado yang dilaksanakan oleh tim Baznas Tanggap Bencana (BTB) Jum’at (06/03/2020) yang tersebar di 8 lokasi masjid yaitu,Masjid Nurul Jihad Polda, Firdaus, Miftahul Jannah Boulevard, Ahmad Yani, Al Aziim, Al Muhajirin, dan Masjid Rabani Mapanget.

Lebih lanjut Abid menjelaskan sebagai lembaga yang akuntable dalam proses penggalangan dana, para Pengurus Ta’mirul Masjid setempat turut serta merekap total dana yang terhimpun dari para jamaah dan langsung ditandatangi pengurus BTM dalam lembar form Tanda Terima.

“Saya berharap bantuan ini akan sangat membantu saudara-saudara kita terutama yang terdampak desa yang paling parah di dua Kabupaten tersebut. Dan tentu saja Baznas akan berupaya semaksimal mungkin untuk segera merecoveri kondisi di sana agar bisa berjalan normal kembali. Dan tidak menutup kemungkinan juga Baznas akan melakukan sinergitas dengan beberapa Instansi terkait seperti Dinsos, PUPR, BPBD, Dinas kesehatan, dan Dinas Lingkungan Hidup untuk mempercepat proses recovery tersebut” tutur Abid.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada para jamaah Masjid yang sudah menyisihkan hartanya dalam bentuk infaq dan sedekah pada acara penggalangan dana ini,”tambah Abid.

Untuk lebih mendekatkan dan memudahkan para muzaqi (pemberi bantuan) untuk menyalurkan bantuannya, Baznas Provinsi Sulut juga membuka Posko Bantuan Musibah Bolmong Raya yang beralamat di Kantor Baznas Provinsi Sulawesi Utara Kompleks Masjid Raya Ahmad Yani Jl.Wr. Supratman Manado. (Arum)

Related posts

Leave a Comment