Optimis Maju Pilwako, MDT : Harus Prioritaskan Masyarakat Kota Bitung

Bitung, Redaksisulut – Martin Daniel Tumbelaka (MDT) yang juga sebagai promotor dan pengusaha ini optimis maju mencalonkan diri sebagai Wali Kota Bitung.

Hal ini disampaikan MDT saat pertemuan dengan beberapa Wartawan Kota Bitung di salah satu rumah kopi yang ada di Kecamatan Maesa, Kota Bitung. Jumat, (6/3/2020).

Tumbelaka saat wawancara mengatakan bahwa siap maju dalam Pilwako nanti. Saat ini sudah memegang rekomendasi SK dari Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) sebanyak 5 kursi.

“Kemarin dari Partai Amanat Nasional (PAN) sudah mengirim undangan dan rencananya besok saya akan memenuhi undangan pendaftaran dalam rangka memenuhi 6 kursi agar bisa masuk ke pencalonan calon Wali Kota. Untuk sekarang kami lagi diskusi dengan internal partai apakah memungkinkan untuk maju menjadi calon Wali Kota atau Wakil Wali Kota”. Katanya.

Ia juga mengatakan bahwa nanti jika ada partai lain yang membuka pendaftaran bakal calon Wali Kota saya akan datangi.

“Semakin banyak partai membuka pendaftaran pencalonan maka akan semakin banyak partai yang mendukung dan pastinya akan banyak lagi pendukung di lapangan. Ini menambah semangat saya untuk maju sebagai calon Wali Kota nanti”. Katanya.

Seraya menambahkan bahwa tujuan mencalonkan diri untuk memprioritaskan masyarakat agar bisa mendapatkan pekerjaan di Kota sendiri.

“Kota Bitung adalah Kota Industri jadi lapangan pekerjaan untuk masyarakat Kota Bitung harus ada dan itu harusnya diprioritaskan pekerjanya adalah orang Bitung bukan dari luar daerah karena dengan adanya pekerjaan bagi masyarakat Kota Bitung itu juga bisa mengurangi adanya kriminal tetapi jika sebaliknya jika tidak memprioritaskan masyarakat setempat maka akan timbul kecemburuan dari masyarakat. Tidak hanya itu, kedepan juga akan dibuat sekolah skil yang didalamnya setiap penamatan akan mengundang para pengusaha yang ada di Kota Bitung dan harus pemimpin yang meminta agar siswa yang lulus harus di kerjakan sesuai skil mereka dan saya akan menjamin akan kinerja mereka jika dipercayakan sebagai pemimpin. Jika tidak saya penuhi, tuntut saya karena itu janji saya”. Tutup Tumbelaka. (Wesly)

Related posts

Leave a Comment