Bahas Isu Strategis, Bupati CEP Dampingi Ketua Apkasi Temui Mendagri

Amurang – Bupati Minahasa Selatan DR Christiany Eugenia Paruntu SE,bersama Ketua Umum Asosiasi Pemerintah Kabupaten se-indonesia (APKASI) temui Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian di ruang kerja Mendagri, Jumat (6/3) siang tadi.

Bupati Minsel yang juga merupakan Bendahara Umum (Bendum) APKASI menjelaskan pertemuan dengan Mendagri Tito membahas sejumlah isu strategis yang berkaitan dengan sinergitas pemerintah pusat dan daerah.

Bupati CEP di temani 4 Bupati lain yakni Bupati Banyuwangi (Ketum APKASI), Bupati Dharmasraya (Waketum), Bupati Lombok Utara (Sekjen) dan Bupati Tangerang (Ketua Bidang Kerja Sama).

“Ada beberapa point penting yang jadi audensi kami bersama Pak Menteri. di antaranya kami membahas RUU Omnibus Law, soal kewenangan pemerintah daerah di bidang pendidikan, sektor perikanan dan kelautan, Sumber Daya Alam, Capil, pemerintah desa, termasuk kewenangan kepegawaian dan P3K dan sejumlah persoalan yang menjadi kewenangan daerah, ” ungkap Bupati CEP.

Sebagai pemerintah daerah Bupati CEP mengaku sangat penting mendapatkan gambaran secara utuh bagimana memperkokoh sinergitas pemerintah pusat dan daerah. Apalagi berkaitan dengan agenda-agenda strategis nasional.

“Yang berdampak langsung bagi pembangunan di daerah. Kami memberi apresiasi kepada pak Menteri sudah memberi arahan kepada kami. Harapannya sinergitas semacam akan memberi kontribusi positif bagi daerah.” Ucap Bupti Tetty. (QQ)

Related posts

Leave a Comment