Masyarakat Minahasa Sudah Puluhan Tahun Komsumsi Kelelawar

Wakil Walikota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan

Tomohon – Beredarnya virus Corona yang ditularkan melalui hewan liar seperti kelelawar, yang  sudah memakan sejumlah korban jiwa di Wuhan, membuat panik masyarakat. Diketahui bahwa Virus Corona ada di suhu 0- 3°C sedangkan kota Tomohon berada pada suhu 16 – 24 °C, jadi tidak perlu takut dengan adanya virus Corona.

Masyarakat Kota Tomohon sendiri mengkomsumsi hewan liar seperti Kelelawar, Patola (piton), biawak dan binatang lainnya,sampai saat ini masih merupakan tradisi  yang tetap ada di Minahasa khususnya kota Tomohon.

Wakil Walikota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan (SAS) berharap masyarakat Kota Tomohon untuk tetap menjaga lingkungan yang bersih dan mengolah makanan lebih matang.

“Orang Minahasa khususnya orang Tomohon so puluhan tahun komsumsi hewan liar tapi saat ini biasa-biasa saja” ujar SAS bakal Calon Walikota Tomohon ini, Kamis (30/01/2020).

“Kita kembalikan saja secara kerohanian bahwa mati hidup itu ada di tangan Tuhan, untuk itu tetap bersyukur dan selalu mengandalkan Yang Maha Besar Tuhan. “tutup SAS. (Oma)

Related posts

Leave a Comment