Lobi Bupati ROR,Minahasa Dapat Bantuan 600 Unit Rumah Dari Kementerian PUPR

Tomohon – Usaha Bupati Minahasa Ir Royke Octavian Roring MSi melakukan lobi-lobi di tingkat Kementrian membuahkan hasil. Saat berkunjung ke Kementrian Pekerjaan Umum dan Petumahan Rakyat (PUPR) Republik Indonesia, Jumat (28/06).

Bupati ROR mendapat kepastian bahwa Kabupaten Minahasa mendapat bantuan 600 unit rumah di tahun 2019 ini.Kepastian ini menyusul adanya pertemuan antara Kepala Sub Ditjen (Kasubdit) Fasilitasi Pendataan dan Verikasi Dirjen Penyediaan Perumahan, Rubiyo dengan Bupati ROR, dimana saat itu Bupati mendapat penjelasan bahwa Minahasa di akhir tahun 2019 ini telah mendapat alokasi dana 600 unit rumah, yang terbagi atas 300 unit pembangunan rumah baru dan 300 unit untuk peningkatan kualitas.Sudah disetujui apa yang menjadi usulan Bupati Minahasa.

“Saya minta, untuk tahun anggaran 2020 segera diusulkan lagi. Kami akan bantu Minahasa,” kata Rubiyo, yang kala itu didampingi Kasubdit Monitoring dan Evaluasi, Hery P dan Kasubdit Fasilitasi Pemberdayaan dan Kemitraan, Niken B.Bupati ROR pun

Kemudian menyampaikan terimakasih kepada Kementrian PUPR. Dirinya juga disamping itu menyampaikan usulan program rumah susun khusus nelayan dan petani di Kecamatan Mandolang dan Tombariri.

“Kami berterima kasih karena pihak Kementrian PUPR telah menyetujui usulan kami untuk kesejahteraan masyarakat Minahasa. Kami berharap jugabeberapa usulan kami yang lain boleh disetujui,” kata ROR .(Ronny Rantung ).

Related posts

Leave a Comment