Lakukan Penggelapan, Lansia Diringkus

Manado – Tim Resmob Polresta Manado bersama Tim Lipan Polsek Malalayang berhasil mengamankan seorang lelaki yang melakukan penggelapan kendaraan milik Yantje Koloway (63) warga Kelurahan Paniki Bawah Lingkungan VIII Kecamatan Mapanget. Pelaku yakni RK alias Rudy (57) warga Taman Adhiyaksa blok C14 no 04 Jakarta. Lelaki lanjut usia (lansia) ini diringkus saat berada di sebiah penginapan yang berada di Kecamatan Malalayang, Senin (9/9) sekitar 22.30 Wita.

Menurut informasi yang dirangkum, peristiwa itu berawal pada Minggu (8/9) kemarin. Dimana, pelaku datang kerumah korban dan menanyakan kebenaran kabar yang mana kalau kendaraan Daihatsu Xenia All New milik korban akan di jual, kemudian korban membenarkan hal tersebut.

Lalu pelaku menawarkan diri untuk menyewa kendaraan korban dan berjanji akan mengembalikan kendaraan tersebut sekitar 15.00 Wita. Namun setelah korban memberikan kendaraan miliknya untuk di sewa kepada pelaku, ternyata sampai batas waktu yang di janjikan, pelaku belum juga mengembalikan kendaraan korban.

Kemudian korban mencoba untuk menghubungi pelaku, namun pelaku meminta tambahan waktu. Sekitar 18.00 Wita, pelaku tidak juga mengembalikan kendaraan korban. Tak terima dengan perbuatan pelaku, korban mendatangi Mapolresta Manado untuk membuag laporan kepolisian.

Berdasarkan laporan tersebut, Tim Resmob Polresta Manado berkolaborasi dengan Tim Lipan Polsek Malalayang bergerak mencari keberadaan pelaku. Alhasil pelaku dapat diringkus saat berada di salah satu penginapan yang berada di Kecamatan Malalayang. Sementara kendaraan milik korban tenyata sudah di gadaikan sebesar 1 juta oleh pelaku kepada temannya di Kelurahan Banjer Kecamatan Tikala.

Sementara itu, Kapolresta Manado Kombes Pol Benny Bawensel SIK melalui Kasat Reskrim AKP Thommy Aruan SH SIK MH membenarkan adanya penangkapan tersebut, “saat ini yang bersangkutan sedang dalam pemeriksaan penyidik dan akan segera diproses sesuai hukum yang berlaku,” Pungkasnya. (Dwi)

Related posts

Leave a Comment