KPU Morut Tetapkan Delis-Djira Pemenang Pilkada 2020

MORUT– Komisi Pemilihan Umum (KPU) Morowali Utara (Morut) menetapkan pasangan calon (Paslon) nomor urut 1 Dokter Delis Julkarson Hehi-Djira K sebagai Bupati dan Wakil Bupati Morowali Utara terpilih dalam Pilkada tahun 2020.

Penetapan tersebut digelar Kamis pagi (22/4/2021) di Kantor KPU Morut yang dipimpin langsung Ketua Yusri Ibrahim bersama empat Komisioner lainnya dan Sekertaris KPU. Kegiatan tersebut juga dihadiri Kapolres Morowali Utara AKBP Bagus Setiyawan, Ketua DPRD H Megawati Ambo Asa, Wakil Ketua DPRD Muh. Safri, Ketua Bawaslu Zainuddin.

Selain itu kegiatan tersebut juga dihadiri LO Kedua Paslon peserta Pilkada dan dihadiri Dokter Delis Julkarson Hehi dan H Djira K. Bupati dan Wakil Bupati terpilih ditetakan berdasarkan Surat Keputusan (SK) Nomor 35/PL.02.7/Kpt/7212/KPU-Kab/IV/2021 tentang penetapan Paslon Bupati dan Wakil Bupati terpilih dalam Pilkada tahun 2020 dengan perolehan suara 34.335 atau 50,50 persen dari total jumlah suara.

Ketua KPU Morut Yusri Ibrahim dalam sambutannya menyatakan sebagai bagian dari tokoh pemekaran Kabupaten Morowali Utara bersama Alm. Idham Ibrahim pihaknya menitipkan pesan kepada Bupati dan Wakil Bupati terpilih agar cita-cita pemekaran dan amanah masyarakat setempat kedepan lebih sejahtera dan makmur.

“Pada kesempatan ini, jangan sampai lupakan pak amanah rakyat yang menitipkan kami berdua untuk berjuang bagi pemekaran Morowali Utara ini adalah untuk membawa masyarakat Morowali Utara lebih sejahtera” ujarnya.

Sementara itu Bupati terpilih Dokter Delis Julkarson Hehi dalam sambutannya mengatakan perjuangan panjang yang melelahkan akhirnya terjawab dengan kemenangan Paslon nomor urut 1 dalam Pilkada 2020.

“Hari ini pilihan masyarakat Morowali Utara telah ditetapkan dalam rapat pleno. Sebagai pasangan yang terpilih, ijinkanlah kami Delis dan Djira mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat Morowali Utara yang telah menggunakan hak pilihnya dengan begitu luar biasa pilihan nurani masyarakat Morowali Utara telah memilih pemimpin Morowali Utara yang kita cintai ini” tuturnya.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada penyelenggara Pilkada baik KPU dan Bawaslu, begitupun pihak pengamanan TNI-Polri yang tek kenal lelah menciptkan situasi dan kondisi yang kondusif selama Pilkada.

“Walaupun ada riak-riak kecil tetapi secara umum Pemilukada Morowali Utara boleh berjalan aman dan tertib. Terima kasih untuk Pemerintah Daerah, DPRD dan segenap pimpinan Partai pengusung juga segenanp pendukung baik pasangan nomor urut 1 dan nomor urut 2 yang selama perhelatan kontestasi berlangsung bisa menjaga keamanan dan ketertiban selama Pilkada

Usai penetapan kpu pasangan terpillih bupati dan wakil bupati morut siarah ke makam almarhum idham ibrahim. (Johnny)

Related posts