Kapolres Morut : Setiap Anggota Polres Harus Jadi Contoh

MORUT- Kepala Kepolisian Resor Morowali Utara AKBP Bagus Setiyawan.S.H., S.I.K., M.H. yang didampingi Wakapolres dan Kasipropam Polres Morut melakukan Gaktiplin (Penegakan Penertiban dan Disiplin) bagi anggota usai pelaksanaan apel pagi, bertempat di halaman Mapolres Morowali Utara, Senin (5/4/2021).

Dalam gaktiplin tersebut dilaksanakan pengecekan sikap tampang personil mulai ujung kepala hingga ujung kaki antara lain Rambut dan penggunaan Gampol yang benar sesuai ketentuan.

“Ini dilakukan bertujuan untuk membiasakan anggota berpenampilan yang baik dan benar sesuai ketentuan intitusi.” Ujar Kapolres.

Kapolres menegaskan bahwa kegiatan gaktiplin kepada anggota rutin dilakukan sebagai bentuk penanaman sikap disiplin pribadi kepada setiap anggota.

Kapolres, mengatakan bahwa setiap anggota Polres Morowali Utara harus menjadi contoh bagi masyarakat baik cara berpakaian, penampilan dan prilaku terutama bagi anggota yang melakukan pelayanan langsung terhadap masyarakat.

Dalam kegiatan Gaktibplin tersebut bersama Wakapolres dan Kasipropam melaksanakan pemeriksaan satu-persatu terhadap semua anggota saat usai apel pagi.

Dalam kegiatan Gaktibplin tersebut masih didapat adanya anggota yang melakukan pelanggaran antara lain Rambut dipotong tidak sesuai ketentuan, jenggot yang tidak dipotong dan penggunaan atribut pakaian tidak sesuai ketentuan, imbuh Kapolres. (Johnny)

Related posts