Jadi Pilot Project, Kini Masyarakat Paceda Bisa Mengurus Surat-surat Ini di Kelurahan

Bitung, Redaksisulut – Menuju 100 hari kepemimpinan Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri dan Wakil Wali Kota Bitung Hengky Honandar terus buktikan janji saat kampanye.

Buktinya kali ini, Kelurahan Paceda sudah bisa langsung mengurus surat-surat mulai dari KTP, KK, Akte Kelahiran, Akte Kematian, surat pindah dan surat lainya.

Lurah Paceda, Herold Barauntu saat dihubungi membenarkan hal tersebut dimana untuk kepengurusan Surat-surat KTP, KK, Akte dan surat lainya sudah bisa di urus di Kantor Lurah Paceda.

“Untuk kepengurusan sudah sejak Senin kemarin dan tadi sudah ada berkas masuk yang tinggal print out di Kelurahan dan akan langsung di serahkan kepada warga”. Katanya seraya menyampaikan bahwa dengan adanya program dari pak Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bitung seperti ini kedepan untuk pengurusan sudah lebih cepat dan warga tidak perlu ke kantor Disdukcapil.

Semntara itu, Camat Madidir, Altin Tumengkol saat di hubungi menyampaikan bahwa Kelurahan Paceda sudah bisa mengurus langsung surat-surat seperti yang ada di Disdukcapil Pemkot Bitung.

“Kelurahan Paceda merupakan Kelurahan pertama dan sebagai pilot project. Jadi mulai kemarin pengurusan 23 surat yang semula di Capil, kini sudah bisa di urus di kantor Lurah Paceda”. Katanya.

Ia juga mengatakan bahwa, ini merupakan program yang baik dari Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bitung dimana ini akan mempermudah pelayanan masyarakat.

“Kepada Masyarakat Paceda, apabila ada hal keperluan mengurus surat-surat KTP, KK, Akte dan surat lainya silakan datang ke kantor Lurah Paceda, tidak perlu lagi jauh-jauh ke Dinas Dukcapil karena di kantor Lurah Paceda sudah ada pelayanan yang sama dan bisa menghemat waktu, biaya serta tenaga”. Ajak Altin seraya menyampaikan bahwa Kelurahan Paceda kini menjadi pilot project karena di anggap paling siap dan untuk Kelurahan lain nanti menyusul”.

Dari informasi, saat ini sudah ada empat warga yang datang mengurus di Kelurahan Paceda dan sudah dilayani sampai selesai. (Wesly)

Related posts