Ini Permintaan Mantan Wabup Talaud Pada Reses Aldo Ratungalo

Bitung, Redaksisulut – Aldo Nova Ratungalo fraksi PDI Perjuangan yang juga Ketua DPRD Kota Bitung buat Reses masa persidangan pertama tahun sidang 2019-2020 DPRD Bitung daerah pilihan (Dapil) II, Kecamatan Madidir – Girian.

Kegiatan yang dilaksanakan di Kelurahan Madidir Ure, Kecamatan Madidir, Kota Bitung Kamis, (28/11/2019) dihadiri oleh Masyarakat dan instansi terkait serta Pemerintah Kecamatan Madidir dan Kelurahan Madidir Ure.

Dalam sambutan Aldo menjelaskan makna dari Reses, dimana reses merupakan komunikasi dua arah antara pihak Legislatif dan Eksekutif guna menyerap aspirasi Masyarakat.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan dimana adanya Komunikasi dua arah  antara Legislatif dan Eksekutif dalam menyerap aspirasi Masyarakat. Untuk itu mari kita manfaatkan reses ini dengan sebaik-baiknya terkait permasalahan dan keluhan bapak ibu saudara sekalian”. Kata Aldo.

Dalam reses ada beberapa permasalahan terkait jalan dan lampu penerangan jalan yang dimana bahwa untuk mengenai jalan, nantinya jika terjadi kebakaran, kendaraan roda 4 tidak bisa masuk kedalam sehingga itu menjadi kecemasan warga dan untuk lampu jalan warga keluhkan karena sudah ada tiang tetapi belum ada lampunya, dimana jika kurangnya penerangan jalan akan terjadi kejadian yang tidak diinginkan seperti jalan depan AKR menuju pemukiman sempat terjadi penodongan dan perampokan yang diakibatkan lorongnya gelap belum dipasangkan lamu jalan.

Menanggapi keluhan masyarakat, Aldo yang pada saat itu menghadirkan Dinas PUPR, Dinas Lingkungan Hidup, Camat Madidir langsung menyerahkan kepada pihak terkait untuk dapat menindaklanjuti keluhan dari warga.

Adapun terkait limbah PT Agro dan tempat pemotongan bangkai kapal yang menurut warga sudah mencemari udara dan lingkungan, langsung dijawab oleh Dinas Lingkungan Hidup.

Dalam reses ini juga dihadiri mantan Wakil Bupati (Wabup) Talaud periode 2014-2019 serta Plt Bupati Talaud Petrus Simon Tuange yang saat ini menjadi masyarakat Kota Bitung meminta kepada Ketua Dewan agar kedepan selalu mengedepankan keluhan dari masyarakat.

“Sebagai anggota masyarakat Kota Bitung tentunya sangat berharap kepada pemerintah untuk memperhatikan masyarakat, dimana anggota DPRD dapat membela hak-hak dari masyarakat yang kena lintasan jalan tol dan jalan kereta api untuk mendapat ganti rugi yang setimpal”. Kata Tuange.

Seraya menambahkan bahwa “Saya juga meminta agar pihak DLH bisa mencarikan solusi terkait limbah-limbah dari pabrik dan saya juga meminta agar Ketua Dewan bisa menyampaikan kepada pihak PDAM untuk kiranya memasang jaringan air bersih di jalan 46 Madidir, karena air adalah kebutuhan vital yang harus diperhatikan serta bisa menganggarkan dalam APBD untuk pembebasan lahan membuat jalan masuk ke pemukiman warga”. Tambahnya.

Dari keluhan yang ada Aldo mengaku bahwa semua keluhan akan ditampung dan akan merekomendasikan kepada pihak eksekutif untuk ditindaklanjuti serta akan mengawal aspirasi ini samapi terealisasi. (Wesly)

Related posts

Leave a Comment