Gelar Musrenbang Kecamatan Bunaken Kepulauan, Ini Yang di Usul

Manado – Badan Perencanaan,Penelitian dan Pembangunan (Bapelitbang) Kota Manado melakukan pendampingan musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) di kecamatan Bunaken Kepulauan, bertempat di aula kantor Kelurahan Bunaken, Senin (10/02/2020).

Musrenbang ini di buka Sekretaris kecamatan Bunaken Kepulauan Mario Lumi,SSTP,M.Si, dan di hadiri Kepala Bapelitbag Kota Manado DR Liny Tambajong (Kaban Liny), Kabid Sumber Daya Alam  PUPR Johny Suwu dan unsur Muspika.

Dalam Musrenbang ini menjaring masukan dan saran di antaranya usulan semua kelurahan untuk dibahas pada Forum PD di Kota Manado, pengolahan dan pengurangan sampah sebelum masuk ke Incinerator. Sosialisasi tentang kesehatan lingkungan (ada usulan 30 jamban keluarga kampung Islam di kelurahan Bunaken).

Serta mensosialisasikan Pengolahan sampah organik menjadi biogas dan pupuk cair untuk  mengembangkan pertanian perkotaan di pulau Bunaken (Alung Banua,Manado Tua dan Siladen) karena sangat berminat dengan menggunakan dana Kelurahan dan mencoba meminta bantuan CSR pengusaha cottage untuk membuat alat biogas dan membantu mengolah sampah cottage.

Di hadiri para Lurah di kecamatan Bunaken Kepulauan, serta Tokoh masyarakat dan para undangan. (JM)

Related posts

Leave a Comment