Empat Calon Dirut PDAM Bolmong Akan Ikut Fit And Proper Test

BolmongTim Seleksi akan melakukan uji kepatutan dan kelayakan (fit and proper test) pada empat calon Direktur Utama Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Bolaang Mongondow. Direncanakan kegiatan ini akan dilakukan pada pekan depan di tiga tempat terpisah.

Hal tersebut ddi sampaikan juru bicara Pemkab Bolmong, Parman Ginano, S.Pi dalam releasenya.

Dikatakan,bahwa Tim seleksi yang dibentuk oleh Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow akan melaksanakan  uji kepatutan dan kelayakan untuk calon Dirut PDAM Bolmong pada pekan depan.

“Rencananya   pelaksanaan ini akan dilakukan pada 3 tempat yang berbeda. Di lantai 3 kantor Bupati,  Kantor Diskominfo Bolmong  dan salah satu ruangan di PDAM Bolmong.” Ujar Parman.

Selanjutnya, Ginano yang juga  Kadis Kominfo  menjelaskan, untuk menerapkan social distancing dalam   fit and proper test ini  maka pelaksanaanya  dilakukan  dengan metode virtual meeting  yang menggunakan aplikasi (zoom meeting)  secara serantak  dalam waktu bersamaan oleh Timsel kepada  calon Dirut PDAM.

“Metode yang dipakai oleh Timsel yang terdiri dari Unsur Pejabat Pemerintah Daerah, Unsur Independen dan Unsur Akademisi  adalah  virtual meeting  aplikasi (zoom meeting),” Ucapnya.

Ditabahkannya, pelaksanaan uji kepatutan dan kelayakan ini telah melalui beberapa tahap. Sehingga pekan depan ke empat calon Dirut ini akan mempresentasikan visi dan misinya dalam  pengelolaan PDAM kedepan, penyelesaian masalah serta pendalaman yang akan dilakukan oleh  tim ahli  yang telah dibentuk.

‘’Dari empat calon Dirut, 2 diantaranya berasal dari Internal PDAM dan 2  orang dari eksternal PDAM sehingga kami berharap para calon mampu menyampaikan visi dan misinya serta bisa menyelesaikan masalah dan berkompetisi  secara sehat sehingga mendapatkan calon Dirut yang terbaik” harap Ginano seraya menambahkan Tim pendukung kini ini lagi mempersiapkan semua kebutuhan demi lancarnya kegiatan dimaksud. (*)

Related posts

Leave a Comment