Martina Lengkong Serahkan Bantuan Peralatan Catering di 14 Desa

Minahasa – Ketua Tim Penggerak PKK (TP-PKK) Provinsi Sulawesi Utara, Ir. Rita Dondokambey Tamuntuan, bersama Wakil Ketua TP-PKK Minahasa, Martina Dondokambey Lengkong, menyerahkan bantuan peralatan catering di 14 desa di Minahasa, bertempat Benteng Benteng Moraya Tondano, Senin (26/7/2021).

Dalam sambutannya Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Minahasa menyampaikan bantuan dari TP-PKK Provinsi Sulawesi Utara dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Daerah Provinsi Sulawesi Utara, untuk dapat dimanfaatkan dalam peningkatan perekonomi desa.

“Diharapkan, bagi para penerima bantuan dapat menjaga dan memelihara dengan baik dan dapat mempergunakan dalam jangka waktu yang lama agar bisa membantu peningkatan perekonomi desa yang terganggu akibat situasi pendemi covid-19 yang belum tau kapan berakhir,” Ucap Martina.

Lanjut kata Martina, pemberian bantuan ini merupakan salah satu langkah dan kontribusi dari TP-PKK sebagai mitra pemerintah dalam mendukung segala program-program pemerintah baik yang ada didesa,” jelasnya.

Sementara Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sulawesi Utara, Ir. Rita Dondokambey- Tamuntuan mengharapkan, bahwa bantuan ini jangan hanya sebagai aset.

“Bantuan ini agar supaya dapat dimanfaatkan oleh kader-kader PKK di desa. Hasil yang didapat dari bantuan ini kiranya bisa memenuhi kebutuhan dan dipergunakan untuk peningkatan keuangan,” tutur Ibu Rita seraya mengajak agar warga tetap patuh protokol kesehatan dengan menaati 5M .

“Mari kita bersama melakukan penekanan penyebaran covid tersebut melalui diri kita dan keluarga.” Tutup Ibu Rita.

Turut hadir, Kadis PMD Provinsi  Royke Mewoh, Kadis PMD Minahasa  Jeffry Tangkulung, para Camat, Hukum Tua, dan Ketua TP PKK Desa. (Ronny)

Related posts