Deklarasi Pencanangan Wilayah Zona Integritas Pengadilan Negeri Tondano

Tondano – Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Jeffry R Korengkeng SH M.Si, menghadiri Deklarasi Pencanangan wilayah zona integritas Pengadilan Negeri Tondano, menuju wilayah bebas korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM),bertempat di Kantor Pengadilan Negeri Tondano, Jumat (15/02).

Turut hadir dalam kegiatan ini Wakil Bupati Mitra Drs Jouke Legi, Ketua Pengadilan Negeri Tondano ST Iko Sudjatmiko SH MH, Dandim 1302 Minahasa Letkol Inf Slamet Raharjo SSos MSi, Kajari Minahasa Rakhmat Budiman Taufani SH MKn.

Sambutan Bupati Minahasa Ir. Royke O.Roring M.Si di sampaikan oleh Sekretaris Daerah kabupaten Minahasa menyampaikan pembangunan Zona Integritas dalam rangka menuju wilayah bebas dari korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi bersih dan melayani (WBBM) ini adalah sebagai salah satu langkah preventif, dalam upaya pencegahan aparat peradilan agar tidak terjerat dalam kasus pidana.

“Program ini juga sebagai upaya meningkatkan penataan terhadap sistem penyelenggaraan pemerintahan yang baik, efektif dan efisien serta dalam rangka melayani masyarakat secara tepat dan profesional, dengan tidak menyalahgunakan wewenang yang diembannya,” ujar Sekda seraya menambahkan program ini kiranya dapat meliputi manajemen perubahan, peningkatan efektifitas kebijakan, peningkatan pelayanan, meningkatkan komitmen tepat waktu serta transparansi organisasi.

Hadir juga Ketua DPRD Kabupaten Minahasa James Rawung SH, Kapolres Minahasa AKBP Denny Irawan Situmorang SIK, Kapolres Tomohon AKBP Raswin Bachtiar Sirait SIK SH MSi, Ketua Pengadilan Agama Tondano Ibu Rukijah Madjid SAg, Plh Kalapas Tondano Ipin Saripin S.Pd, Perwakilan Kepala Lembaga Pembinaan Khusus Anak Tomohon Marla S. Mait SPsi, Tokoh Agama Pdt Soni Repi STh, Habib Hj Husain Asagaf. (Ronny Rantung ).

Related posts

Leave a Comment