Bupati ROR : Mutasi ASN Merupakan Hal Yang Biasa, Ini Bergulir Terus

Tondano – Bupati Minahasa Ir Royke Oktavian Roring, M.Si mengambil Sumpah Janji Jabatan dan Pelantikan Aparatur Sipil Negara dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama dan Jabatan Administrator di Lingkungan Pemerintahan Kabupaten Minahasa,bertempat di Ruang Sidang Setdakab Minahasa, Selasa (27/8/2019).

Bupati ROR mengatakan bahwa mutasi adalah hal biasa dan akan terus bergulir dibawah pengawasan Pimpinan.

”Mutasi ASN merupakan hal yang biasa, ini terus bergulir, dan lebih khusus hari ini terlaksana pelantikan ini oleh karena proses kepegawaian, dimana rekan kita Bapak Wilfort Siangian telah mencapai usia pensiun di usia yang ke 60 pada 3 hari yang lalu, oleh karena tenaga yang bersangkutan masih kami butuhkan, lanjut bupati, sehingga kami meminta kesediaan pakWilfort Siangian untuk tetap membantu kita lewat tugas sebagai staff khusus bidang kesra,” ujar Bupati ROR.

” Minggu yang lalu ada pelantikan dan minggu ini sudah ada pelantikan lagi, ini karna proses administrasi pemerintahan, proses ASN ini tetap berlangsung,” tambah Bupati ROR.

Lanjut Bupati ROR, tentu Tuhan berkenan proses mutasi juga akan tetap berjalan sebagaimana layaknya sesuai peraturan-peraturan. Karna kedepan ada juga rekan-rekan kita yang akan pensiun, baik pensiun maupun dalam mutasi pemantapan, promosi, tapi tidak diharapkan mutasi demosi.

”Jadi saya dan pak Wakil Bupati berharap agar terus menempatkan dan memposisikan diri, yang pertama disiplin, kedua Pengalaman namun yang lebih utama adalah disiplin dan Pengalaman. Jalankanlah tugas yang dipercayakan sebagai tanggung jawab yang dipercayakan,” tutur Bupati ROR.

Adapun Pengambilan Sumpah Janji Jabatan dan Pelantikan Aparatur Sipil Negara dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama dan Jabatan Administrator di Lingkungan Pemerintahan Kabupaten Minahasa ini, Bupati ROR melantik :
1. Drs. Hanes Donald Wagey sebagai Asisten II Perekonomian dan Aset Daerah menggantikan Dr. Shihar    Wilford Siangian.
2. Ir Phillips Siwi yang sebelumnya Kabag Pembangunan dipercayakan sebagai Kaban Bapelitbangda, sebelumnya dijabat Drs Donald Wagey MBA.
3. Ir Alfa Montong, sebelumnya Kadis Pangan dilantik sebagai Kepala Inspektorat.
4. Ir Shuban Torar menjabat Kadis Pangan.
5. Ir Janny Moniung sebelumnya Sekretaris Dinas Kelautan dilantik sebagai Kabag Pembangunan.

(Ronny Rantung )

Related posts

Leave a Comment