Datangi RSUD Kolonodale, Bupati Morut : Perbaikan Fisik Rumah Sakit Tahun Depan Tuntas

KOLONODALE– Kedatangan Bupati Morut di dampingi oleh Ketua TP PKK Kabupaten Morut untuk melihat secara langsung kondisi RSUD Kolonodale dan jalannya pelayanan serta sarana prasarana di rumah sakit milik Pemkab Morut tersebut, sesuai dengan Visi dan Misi Pemerintah yang sekarang ini yakni “Cerdas, Sehat dan Sejahtera” Senin (03/05/2021).

Bupati Morut diantar oleh Direktur RSUD dr Sherly Pede berkeliling melihat sarana prasarana yang mesti dilengkapi guna memaksimalkan pelayanan.

“Kami berencana membangun kembali sarana dan prasarana penunjang rumah sakit agar pelayanan kepada pasien rumah sakit bisa maksimal, sehingga pasien merasa nyaman dan lingkungan yang bersih agar bisa cepat sembuh, ini sesuai aspirasi masyarakat serta janji politik kami kemarin,” ujarnya.

Bupati Morut sangat percaya kesembuhan pasien tidak hanya dari tindakan medis, tapi juga berkat lingkungan yang sehat dan bersih.

“Saya meyakini kesembuhan itu dari lingkungan yang bersih serta kenyamanan Pasien, dalam hal ini pelayanan petugas medis. Begitu juga dengan orang bila keluarganya masuk rumah sakit, selalu memohon kesembuhan agar diberikan kesehatan. Karena itu sarana dan prasarana sangat penting di Rumah sakit,” ungkapnya

Dalam kunjungannya ke RSUD, Bupati Morut juga sempat melihat-lihat ruangan pasien yang perlu segera direnovasi karena banyak atap yang bocor, ruang WC yang merembes. Ini semua yang menjadi prioritas kami untuk menjadikan masyarakat Morowali Sehat.

Sejarah mencatat RSUD Kolonodale dulu pernah menjadi rumah sakit Rujukan Regional, cuma karena pembangunan Physik terabaikan hingga RS Bungku yang menjadi Rujukan Regional, saya berharap kedepannya itu bisa kembali lagi ke RSUD Kolonodale, ujarnya.

“Terkait tenaga Medis serta dokter ahli/spesialis, saya rasa sudah memadai tinggal kita upayakan agar ditambah, saya juga sudah perintahkan agar Direktur RSUD Kolonodale dr. Sherly agar segera menyusun permohonan anggaran RSUD agar kita bisa masukkan dalam APBD perubahan, mudah-mudahan tahun depan perbaikan Physik RSUD Kolonodale Tuntas dan sudah bisa dinikmati oleh masyarakat. Sebab ini menyangkut orang banyak untuk kepentingan masyarakat Morowali Utara juga terkait orang sakit.” Ujar Bupati Morut,seraya menambahkan semoga semua pihak menunjang agar secepatnya kita loby-loby demi kepentingan masyarakat Morowali Utara.

Bupati juga menyampaikan penanganan sarana dan prasarana RSUD Kolonodale menjadi fokus kerjanya sesuai dengan banyaknya keluhan masyarakat terkait fasilitas penunjang yang tidak nyaman dirasakan masyarakat, pungkasnya.(Johnny)

Related posts