Bukber Dengan PWNU Sulut, Taha Apresiasi PKB Manado

Manado – Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Sulawesi Utara Selasa (27/4) melakukan buka puasa bersama dengan DPC PKB Kota Manado di kantor sekretariat PWNU dibilangan Tuminting Kota Manado.

Menurut Ketua PWNU Sulut Ulyas Taha kepada wartawan, sejak 2 ramadhan, PWNU Sulawesi Utara telah melakukan buka puasa bersama. Di 15 ramadhan, DPC PKB Manado melangsungkan buka puasa bersama dengan Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Sulut.

“Sungguh saya memberikan apresiasi kepada DPC PKB Manado khususnya ketua Grace Tielman dan lebih khusus lagi untuk staf khusus Menteri Perdagangan RI Greetty Tielman yang sudah hadir bersama kami dalam kegiatan buka puasa bersama,” ujar Taha.

Lebih lanjut dia mengatakan, PKB ini dilahirkan oleh Nahdlatul Ulama, sehingga mereka merasa penting untuk bisa bersama sama dengan NU. Kami pun akan tetap terbuka meskipun bagi kami PKB bukan hanya milik NU, tapi PKB adalah milik warga bangsa.

“Sehingga siapapun bisa bergabung di PKB. NU tidak akan mengklaim sebagai partai NU, tetapi sebagai partai kebangkitan bangsa dan bisa kerjasama dengan siapa saja apalagi dengan NU,” ucapnya.

Ketua PWNU Sulut ini berharap kedepan PKB yang merasa sebagai anak kandung, NU hanya menitipkan misi Nahdlatul Ulama adalah bagaimana menjaga NKRI, mengembangkan pemikiran yang moderat.

“Kita menyadari Indonesia adalah bangsa yang plural, terdiri dari berbagai macam etnis, agama, suku dan budaya, bagaimana kita mengembangkan nilai moderasi beragama berbangsa dan bernegara,” jelasnya.

Sementara itu Ketua DPC PKB Kota Manado Grace Tielman menambahkan, sebagai anak wajib hukumnya memberi diri dan mengabid kepada orang tua dalam hal ini Nahdlatul Ulama.

“Kami akan selalu berbakti untuk NU serta bagi nusa dan bangsa khususnya Kota Manado yang sama sama kita cintai,” pungkas Tielman sembari melaporkan kegiatan yang telah dilakukan DPC PKB Kota Manado di bulan ramadhan seperti pembacaan surat Al- Kahfi, yasinan, santunan untuk anak yatim piatu, dan juga lomba dendang sahur serta lampu hias.

Turut hadir dalam kegiatan buka puasa bersama yakni pengurus NU Sulut, badan otonom dan lembaga, serta pengurus NU Kota Manado. (*)

Related posts