Belajar Pengelolaan SIPD dan SIMDA,DPRD Kota Ternate Kunjungi Pemkot Manado

Manado – Walikota Manado, DR. Ir. G. S. Vicky Lumentut, SH, MSi, DEA diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra Drs. Heri Saptono menerima Kunjungan Kerja Komisi I dan II DPRD Kota Ternate bertempat di Ruang Rapat BKAD Kantor Walikota, Senin (29/3/2021).

Dalam sambutan Walikota Manado yang disampaikan oleh Asisten I menyambut baik kunjungan kerja rombongan DPRD Kota Ternate.

“Semoga kegiatan ini bisa bermanfaat bagi kedua belah pihak, kami siap membantu lewat penjelasan yang dibutuhkan” ujar Heri Saptono.

Sementara itu, Ketua rombongan Wakil Ketua DPRD Kota Ternate H. Djadit Ali, SH mengucapkan terima kasih kepada Walikota bersama instansi terkait sudah menerima kedatangan mereka.

“Tujuan kedatangan kami ingin belajar mengenai kerjasama hak pengelolaan lahan antara Pemerintah Daerah dengan pihak ketiga serta Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kota Manado” ucap Ali.

Sedangkan pada sesi tanya jawab beberapa anggota DPRD kota Ternate bertanya tentang refocusing anggaran dalam rangka covid-19 dan pemulihan ekonomi di Kota Manado, sekaligus mencari tahu penggunaan sistem SIPD dan SIMDA, dan pengelolaan aset yang berkaitan dengan kerjasama dengan pihak ketiga.

Turut hadir Sekretaris BKAD Servius R. Lumentut, SE, Kabid Aset Jeffrey Andries ST, SST.Ak, Kabag Kerja Sama Ir. Vanda Tulenan, M.Si, Kabid Perbendaharaan Denny Sangkaen, SE, Kasubid Penyusunan Pedoman dan Petunjuk Teknis Penyusunan Anggaran Christian N. Lapoliwa, SE, Kasubag Fasilitasi Kerjasama Dalam Negeri Adriel Jacobs ST, M.Si. (*/JM)

Related posts