Bantu Korban Banjir,Pemkot Siapkan Dapur Umum Di Kelurahan Mahawu

Manado – Untuk membantu ribuan warga yang rumahnya tergenang banjir beberapa waktu lalu,Pemerintah Kota Manado melalui Dinas Sosial melakukan beberapa langkah antisipasi. Di antaranya menyiapkan beberapa dapur umum, salah satunya berlokasi di kantor Lurah Mahawu Kecamatan Tuminting,Selasa (05/02/2019).

Posko dapur umum tersebut menyediakan nasi bungkus dan minuman yang dibagikan pagi, siang dan malam hari kepada warga korban banjir, khusus yang ada di Lingkungan Mahawu.

Pada kesempatan itu, Walikota Manado Vicky Lumentut bersama isteri Prof. Paula Runtuwene ikut berjibaku di dapur umum sekaligus memberikan bantuan makanan cepat saji kepada para korban banjir.

“Warga korban banjir sangat membutuhkan makanan seperti nasi untuk mengisi perut mereka yang lapar, apalagi karena mereka belum dapat beraktifitas seperti semula karena harus membersihkan rumah tempat tinggal,” ujar Walikota Vicky Lumentut.

Walikota meminta Dinas terkait untuk lebih mengutamakan kebutuhan warga seperti makan, minum, pakaian, dan pelayanan kesehatan.

Turut mendampingi Sekretaris Daerah kota Manado Micler C. S. Lakat, SH, MH, yang juga ikut membantu dalam memasak nasi.(JM/Pem-hum)

Related posts

Leave a Comment